Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pelantikan 7 Kadis Tunggu Rekomendasi KASN

37
×

Pelantikan 7 Kadis Tunggu Rekomendasi KASN

Share this article

Panitia seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tunggu rekomendasi Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait hasil seleksi.

Rekomendasi KASN berkaitan dengan hasil seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemprov Lampung tahun 2023 yang baru rampung. Saat ini tujuh jabatan kepala dinas, badan, maupun biro di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung masih kosong.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mengatakan pelantikan terhadap hasil seleksi tujuh JPTP akan dilakukan setelah keluar jawaban atau rekomendasi dari KASN.

“Saat ini masih menunggu jawaban dari KASN terkait hasil seleksi terbuka JPTP yang telah dilaporkan Pemprov Lampung. Jika nantinya rekomendasi dari KASN menyatakan sudah sesuai maka Gubernur Lampung akan melantik tujuh pejabat hasil seleksi,” jelas Fahrizal Darminto.

Sebelumnya, panitia seleksi (Pansel) pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemprov Lampung tahun 2023 kirim hasil seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan tahapan-tahapan seleksi dengan berlandaskan ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku. Hal itu sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 dan Peraturan Menteri PAN dan RB nomor 15 tahun 2019.(*)