Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Warga Balam Jauh – Jauh Ke Surabaya Cari Keadilan : Tuntut Nusa Net Tanggung Jawab Kebakaran Rumah

74
×

Warga Balam Jauh – Jauh Ke Surabaya Cari Keadilan : Tuntut Nusa Net Tanggung Jawab Kebakaran Rumah

Share this article

”Kasus ini harus ada keadilan. Siapa yang bersalah harus tanggung jawab. Pidana dan juga perdata terkait ganti rugi karena rumah sudah ludes terbakar,” pungkas Cak Sholeh.

TUNTUT KEADILAN : Foto tangkap layar FB Cak Sholeh. (*)

SURABAYA : Pasangan suami istri (pasutri) asal Kota Bandarlampung harus menempuh perjalanan jauh ribuan kilometer menuju Surabaya, Provinsi Jawa Timur untuk mencari keadilan.

Darwin dan Yuli menyambangi Cak Sholeh. Advokat kondang yang trending di media sosial dengan program No Viral No Justice untuk melaporkan peristiwa kebakaran yang menimpa kediaman orang tua Yuli, pada Januari 2023 lalu. Seluruh harta benda rumah ini tak ada yang tersisa. Hangus ludes.

Video di laman fanspage facebook Cak Sholeh berdurasi 4.56 menit yang diposting Jumat 16 Juni itu langsung viral. Sudah disaksikan 55 ribu view, dengan 2.200 tanda like dan 242 komentar mayoritas dukungan.

Darwin di hadapan Cak Sholeh menyatakan pihaknya sudah melaporkan provider Nusa Net sebagai pihak yang bertanggung jawab kepada kepolisian.

”Semua habis terbakar. Rumah dalam kondisi kosong saat ditinggal kerja. Mereka mencurigai dari keterangan tetangga, di hari sebelum kebakaran ada petugas sedang memasang kabel internet di atas kanopi rumah, kabel nempel ditarik dan terjadilah kebakaran,” ujar Cak Sholeh dalam sesi wawancara.