Scroll untuk membaca artikel
Pringsewu

Perkelahian Sesama Anak Punk Resahkan Warga Pringsewu

24
×

Perkelahian Sesama Anak Punk Resahkan Warga Pringsewu

Share this article
MERESAHKAN : Genk anak punk di kawasan Pendopo Pringsewu. (Foto Net)

PRINGSEWU : Sesama anak punk terlibat perkelahian terekam closed circuit television (CCTV) di kawasan Pendopo Pringsewu, Jumat malam, 14 Juli 2023. Belum diketahui penyebab atau perkara apa yang memicu geng Public United Nothing Kindom (PUNK) ini.

Perkelahian tampak tak seimbang, seorang pemuda mengenakan pakaian khas punk warna hitam sangat geram kepada anak punk berkaos hijau. Tak sempat member penjelasan, punk besar menyerang punk kecil.

Lantaran tak seimbang, punk hijau mengalami luka di bagian wajah karena pukulan, Punk besar sangat emosi, bahkan dia seperti tak mau dilerai oleh seorang teman.

Merasa terganggu dengan keributan itu. Sejumlah warga melaporkan kepada polisi. Tak lama berselang, petugas dari polsekta dan polres setempat tiba di lokasi. ”Melihat polisi, mereka berhenti berkelahi,” jelas Danu, pedagang buah di sekitar Pendopo, Pringsewu.

Peristiwa ini menarik perhatian pedagang dan pengunjung kuliner malam di kawasan pendopo. Pedagang lain meminta agar anak punk tertib, dan mampu menjaga kamtibmas. ”Boleh bekerja ngamen atau seni kreatif lainnya. Asal tertib dan rusuh,” ujar Walid. Seorang tokoh di sana.

Darmawan, sekretaris Ormas Laskar Merah Putih Pringsewu melihat keberadaan anak Prank sering meresahkan pedagang sekitar, selain membuat tidak nyaman pengunjung karena tidak familiar dengan penampilan para remaja tersebut.

”Kita semua harus menjaga nilai nilai kearifan lokal. Apalagi jika kita pendatang dan membawa nilai nilai asing,” jelasnya. (*)