Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Doa Adik dan Kakak Minta Ayah yang Sudah Bunuh Ibu Kandungnya Ditangkap Terkabul

14
×

Doa Adik dan Kakak Minta Ayah yang Sudah Bunuh Ibu Kandungnya Ditangkap Terkabul

Share this article
TERKABUL : Inilah Rasyid dan Salwa minta Presiden Jokowi dan Kapolri untuk tangkap ayah yang sudah bunuh ibu kandung. (Foto Net)

RADARTVNEWS.COM Doa dan ikhtiar Al Rasyid Pandu Pratama dan Salwa Adzkia Nur Rasyidah agar polisi menangkap ayah kandungnya, sebagai pelaku pembunuhan sang ibu terkabul.

Sebelumnya, melalui video viral di akun medsos @ndorobei kedua bocah berusia 11 dan 9 tahun ini meminta agar Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jendral Sigit Listiyo Prabowo membantu penangkapan pria yang bernama Rangga Prayoga, karena sudah membunuh ibu mereka Kitri Sutrisna.

Video direkam di nenek kedua bocah ini, di Kampung Adiluhur, Kecamatan Terusannunyai, Kabupaten Lampung Tengah.

Aspirasi dua bocah yang menyaksikan peristiwa berdarah delapan tahun silam itu mendapat atensi. Polisi langsung bergerak menangkap pelaku di Provinsi Kalimantan Barat.

Penngkapan terjadi pada Rabu 26 Juli 2023 dinihari di Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Kasatreskrim Polres Lampung Tengah AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata membenarkan penangkapan ini. Namun dia tidak merinci kronologis peristiwa penangkapan DPO kasus pembunuhan itu.

“Benar sekali, sudah tertangkap tadi malam pukul 03.00 dinihari. Pelaku ditangkap di kediamannya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat,” kata kasatreskrim.

Proses penangkapan ini berhasil atas koordinasi dan bantuan dari Polda Kalbar. Saat ini tersangka bersama aparat tengah dalam perjalanan pulang menuju Lampung.

Namun, belum dijelaskan bagaimana kronologi penangkapan. “Masih dalam perjalanan menuju Lampung,” tandasnya.

Pelaku juga akan diperiksa lebih lanjut sesampainya di Lampung untuk mendalami motif serta kronologi pembunuhan.

Sebelumnya dalam video viral, Rasyid dan Salwa sambal menangis meminta tolong kepada Presiden Jokowi agar segera menangkap ayahnya yang melakukan pembunuhan terhadap ibu kandung Kitri Sutrisna Wati.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kepada Pak Jokowi dan Pak Listyo, saya minta tolong kepada bapak untuk menangkap bapak saya yang telah membunuh ibu saya. Pada tragedi ditahun 2015 itu, bapak saya membunuh ibu saya di depan saya. Pada tahun itu saya masih kecil, jadi saya minta kepada bapak Jokowi untuk menangkap ayah saya, terimakasih,” kata Al Rasyid didampingi adiknya sambil memegang bingkai foto ibunya semasa hidup. (*)