Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

Ini Lima Pantai Di Pesawaran Mudah Dikunjungi, Dua Pantai Paling Familiar Dijadikan Tempat Ngumpul Bikers dan Komunitas

1346
×

Ini Lima Pantai Di Pesawaran Mudah Dikunjungi, Dua Pantai Paling Familiar Dijadikan Tempat Ngumpul Bikers dan Komunitas

Share this article
(Foto : IG jp.joni)

RADARTVNEWS.COM – Bagi Wsiatawan yang tak ingin repot jauh-jauh mencari tempat rekreasi Pantai, apalagi sampai harus menyeberang pulau dengan kapal. Akan memilih Pantai-pantai yang mudah dikunjungi atau terbilang dekat dari pusat kota Bandar Lampung.

Di kabupaten Pesawaran yang merupakan salah satu kabupaten di provinsi Lampung memiliki banyak destinasi wisata pantai yang menarik dan indah. Terdapat beberapa Pantai yang terbilang mudah dikunjungi dan tak perlu repot menyewa kapal untuk bisa menikmatinya.

Apalgi Pantai-pantai di Pesawaran menawarkan panorama alam yang beragam, mulai dari pasir pantai yang putih, batu karang, pemandangan alam perbukitan dan pulau-pulau.

Selain itu, pantai-pantai di Pesawaran juga menyediakan berbagai fasilitas water spot dan aktivitas yang bisa dinikmati oleh banyak pengunjung terutama komunitas. Berikut adalah lima pantai di Pesawaran yang mudah dikunjungi di Kabupaten Pesawaran Lampung :

1. Pantai Mutun

keindahan pantai mutun pesawaran

Pantai Mutun adalah salah satu pantai yang cukup populer di Lampung. pantainya sendiri memiliki pemandangan sangat cantik. Pasirnya putih dengan air yang sangat bening. Ombaknya pun tenang. Jadi, pengunjung, terutama anak-anak, sangat suka berenang dan bermain air. Pinggir pantainya dipenuhi Pondokan dan gazebo yang dapat pengunjung sewa. Selain itu ada tempat penyewaan karpet jika pengunjung ingin duduk santai di atas pasir.

Jika merasa bosan di daratan, pengunjung  bisa sewa perahu atau kapal untuk keliling pulau. Dari pantai ini, kalian bisa menyeberang ke Pulau Tangkil, Pulau Tegal Mas, Pulau Mahitam, dan Pulau Pahawang. Keempat pulau tersebut sangat, sangat memesona dan eksotis.

komunitas bikers saat mengunjungi pantai Mutun Pesawaran

 

Fasilitas yang disediakan pantai mutun yaitu tersedia lahan parkir, toilet, musolla, banyak warung, juga ada toko oleh-oleh dan suvenir. Pantai Mutun sangat cocok menjadi destinasi wisata kalian bersama keluarga,teman ataupun rombongan wisata ketika liburan tiba.

Jika Travelers hendak menikmati pantai di pulau, hanya cukup menyebrang dengan kapal sekitar lima menit travelers akan tiba di pulau Tangkil yang terlihat dari Pantai Mutun.

Lokasi Pantai Mutun berada di Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Biaya masuknya dikenakan 10.000 ribu perorang. Buka setiap hari senin-minggu 24 jam.

Karena Lokasinya sangat dekat dan mudah dijangkau, tak jarang lokasi Pantai Mutun sering dijadikan tempat ngumpul komunitas motor atau bikers maupuan komunitas lainnya.

2. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung Pesawaran

Pantai Sari Ringgung memiliki panorama yang sangat eksotis. Pantai ini sangat indah dengan pasir putih dan ada sebagian tepi pantainya yang berupa batuan. Air lautnya sangat jernih dengan warna hijau kebiruan dan terlihat karang di dasar laut. Terdapat pondok gazebo di sepanjang garis pantai yang bisa kamu sewa.

Selain itu, kamu bisa menikmati fasilitas olahraga air. Mulai dari naik kano, banana boat, speed boat, sampai ada waterboom di tengah laut.

Adapun daya tarik yang begitu unik, yaitu masjid terapung Al Aminah. Kamu bisa menjadikannya wisata religi. Kalian bisa menaiki perahu untuk sampai kemasjid terapung ini.

Tidak jauh dari masjid terdapat wisata pasir timbul dengan pesona alamnya membuatnya instagrammable, cocok dijadikan tempat berfoto-foto.

Nah Jika kalian sedikit ke atas kalian akan menuju ke lokasi bukit puncak indah.

Di puncak bukit, kamu bisa menikmati pemandangan Pantai Sari Ringgung dan Pulau-pulau di sekitarnya dari ketinggian. Bukit ini pun cukup tinggi, tapi sudah tersedia anak tangga buat pengunjung yang ingin naik ke atas. Fasilitas yang disediakan lahan parkir yang cukup luas, toilet, musholla,warung,dan lainnya.

Jika kalian ingin berlibur bersama keluarga, teman ataupun pacar pantai sari ringgung sangatlah cocok untuk destinasi wisata kalian.

Lokasinya berada di Jalan Way Ratai KM. 14, Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk biaya masuk dikenakan 20.000 ribu rupiah perorang. Pantai Sari Ringgung Buka setiap hari senin-minggu 24 jam.

Halaman Selanjutnya —->