Scroll untuk membaca artikel
Pringsewu

Jelang Hari Kemerdekaan, Supriyanto Ingatkan Masyarakat Terapkan Pancasila Dalam Keseharian

13
×

Jelang Hari Kemerdekaan, Supriyanto Ingatkan Masyarakat Terapkan Pancasila Dalam Keseharian

Share this article

PRINGSEWU  : Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila digelar oleh masing – masing wakil rakyat di daerah pemilihan nya, kegiatan rutin bulanan ini juga di lakukan oleh Supriyanto di Pekon Banjar Rejo, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu. Minggu ,13 Agustus 2023.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan ini juga menggandeng dua narasumber yakni Ady Surya Irawan dan Sutopo untuk menyampaikan materi sosialisasi tentang pentingnya menjaga Pancasila dengan lima sila yang terkandung di dalamnya.

Kegiatan di hadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat se Kecamatan Banyumas. Dalam sambutanya, Supriyanto mengimbau kepada masyarakat untuk terus merawat dan menjaga Pancasila.

“Momentum 17 Agustus yang merupakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momen tersendiri bagi kita semua anak bangsa untuk terus mengamalkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari” ujarnya.

Pancasila merupakan buah pemikiran para pendiri bangsa yang telah terbukti dapat menyatukan seluruh perbedaan yang ada di masyarakat mulai dari agama, ras, budaya dan adat istiadat. Hal itu yang membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar.

Namun, saat ini ada pihak – pihak yang terus berupaya untuk merubah ideologi negara yang dikenal dengan gerakan radikalisme. Berbagai cara di lakukan untuk memecah belah bangsa Indonesia salah satunya membenturkan Pancasila dengan Agama.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus paham dengan nilai yang terkandung di dalam lima sila dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari”tutup Supriyanto.(bow).