Scroll untuk membaca artikel
Lampung Timur

Ketut Erawan : Berbeda Pilihan Wajar, Asal Jangan Saling Menjatuhkan

41
×

Ketut Erawan : Berbeda Pilihan Wajar, Asal Jangan Saling Menjatuhkan

Share this article

LAMPUNG TIMUR : Ketut Erawan, Anggota DPRD Provinsi Lampung menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di desa Bale Rejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Minggu 13 Agustus 2023.

Pada kegiatan yang digelar pukul 19.30 WIB ini, Ketut menggandeng dua narasumber yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Lampung yaitu Tulus Purnomo dan Edi Rusdianto untuk menyampaikan isi materi tentang Pancasila.

Dalam sambutan nya, Ketut Erawan mengingatkan masyarakat untuk terus merawat dan menjaga Pancasila sebagai Ideologi Negara. Apalagi di tengah tahun politik, perpecahan karena perbedaan sikap dalam memilih berpotensi menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat bahkan keluarga.

“Tahun politik seperti saat ini sangat riskan dan rawan akan timbulnya perpecahan di tengah masyarakat karena berbeda pilihan, dirinya mengatakan perbedaan dalam memilih merupakan hal yang wajar asal jangan saling menjatuhkan satu dengan yang lain”ujarnya.

Masyarakat harus benar – benar memahami lima sila yang terkandung di dalam Pancasila itu sendiri agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak luar yang memang menginginkan adanya perpecahan karena perbedaan.

“Jika masyarakat mengamalkan lima sila yang terkandung di dalam Pancasila itu sendiri maka masyarakat tidak akan mudah di provokasi” tambahnya.

Diketahui, Pancasila telah terbukti dapat menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dengan segala bentuk perbedaan yang ada di dalam, bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dan mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan suatu persoalan.(bow).