Scroll untuk membaca artikel
Lampung Timur

Binti Amanah Dampingi Muhaimin Ziarah di Lampung Timur

33
×

Binti Amanah Dampingi Muhaimin Ziarah di Lampung Timur

Share this article

Radartvnews.com – Di Sela kegiatan kampanye ke Provinsi Lampung, Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar, Selasa (09/01/2024), juga menyempatkan ziarah ke makan pendiri Pondok Pesantren Tri Bhakti At-Taqwa Desa Ramapuja, Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, yaitu KH Raden Rohmat Djoyo Ulomo.

Ziarah maqom yang sekaligus istighotsah dan doa bersama tersebut diikuti para jamaah lingkungan pesantren dan KBNU Muslimat fatayat NU Kecamatan Raman Utara juga para santri Ponpes Tri Bhakti Attaqwa yang di imami oleh pengasuh pondok pesantren KH. Kholiq Amrullah Adnan

Melalui pesan tertulisnya, Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Lampung Timur, Binti Amanah Adnan mengatakan kehadiran Gus Muhaimin ke pondok pesantren yang dibinanya menjadi kehormatan bagi keluarga besar pondok pesantren Tri Bhakti At-Taqwa .

“Alhamdulillah, disambut meriah warga pesantren. Para jamaah, dan santri kurang lebih 1600. Tentu, kami sangat bersyukur berterimakasih bisa bersama-sama Gus Muhaimin di Pondok pesantren,” kata Binti Amanah. Rabu (10/01/2024).

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung tersebut melanjutkan rangkain kegiatan yang dilakukan dalam penyambutan Gus Muhaimin, yaitu, ziarah dan Istighotsah atau doa bersama.

“Alhamdulillah, sebelum rangkaian kegiatan, Gus Muhaimin bersilaturahmi dan diterima oleh pengasuh pondok pesantren KH. Kholiq Amrullah Adnan yang merupakan penerus ketiga sampai sekarang,” ujarnya.

Dengan hadirnya Gus Muhaimin bersama kelurga besar Pondok Pesantren Tri Bhakti At-Taqwa kata pembina santri Putri tersebut. Menjadi, motivasi bagi kelurga besar NU se-Provinsi Lampung, dan keluarga besar Ponpes.

“Ini motivasi bagi kami, karena di Pemilu serentak 14 Februari 2024 besok. Salah satu putra terbaik NU bisa maju berkontestasi di Pilpres. Kami bangga, dan insya allah dengan izin Allah SWT. Anis – Gus Muhaimin bisa menang di Pilpres mendatang,” tegasnya.

Sebagai warga NU, sekaligus wakil rakyat di DPRD Provinsi Lampung asal Fraksi PKB. Kata Binti Amanah. Tentu, akan terus berupaya mensosialisasikan putra terbaik NU kepada masyarakat Lampung Timur khususnya, dan Provinsi Lampung umumnya.

“Saat ini saya dipercaya di DPRD Provinsi Lampung, dan maju kembali di Pileg 2024. Pastinya, akan berusaha semaksimal mengenalkan Gus Muhaimin ke masyarakat Lampung,” tegasnya.

Untuk diketahui, pengasuh Pondok Pesantren Tri Bhakti At-Taqwa Desa Rama Puja, kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur saat ini adalah KH. Kholiq Amrullah Adnan yang merupakan generasi ketiga. Sementara, pendiri Ponpes adalah KH Raden Rahmat Djoyo Ulomo. Kemudian dilanjutkan, Kemudian, yang kedua. Mbah KH. Muhammad Adnan Djoyo Ulomo bersama saudara kandung nya, Mbah KH Muhammad Masyhuri Djoyo Ulomo dan Ibu Hj Siti Rohmah Djoyo Ulomo.

Hadir mendampingi Gus Muhaimin, Ketua DPW PKB Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim berserta fungsionaris. Kemudian, Anggota DPR RI, dan Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Lampung.