Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

5 Rekomendasi Kolam Renang Terbaik di Bandarlampung dan Sekitarnya

231
×

5 Rekomendasi Kolam Renang Terbaik di Bandarlampung dan Sekitarnya

Share this article
AYO BERENANG : Olahraga renang sangat kaya manfaat. (Foto Free Net)

RENANG merupakan salah satu olahraga terbaik yang direkomendasikan oleh atlet dan dokter. Manfaat renang banyak ssekali. Antara lain, menjaga berat badan Ideal, membentuk dan menguatkan otot, baik untuk kesehatan jantung, dan membuat tubuh menjadi rileks.

 Nah buat kamu warga Bandarlampung yang ingin sehat, dan bugar dapat memilih olahraga satu ini.  Bahkan, secara khusus Rasulullah Shalallah alaihi wassalam memerintahkan para orang tua agar mengajarkan anak-anak untuk olahraga berkuda, berenang dan memanah.

Saat ini, banyak sekali kolam renang dengan standar olimpiade yang bisa kamu jadikan tempat latihan. Berikut rangkuman dari www.radartvnews.com kolam renang terbaik di Bandarlampung.

 1. Kolam Renang Pahoman

Kolam renang Pahoman merupakan kolam renang paling tua di Provinsi Lampung. Memiliki ukuran olimpiade kerap dijadikan venue pertandingan untuk tingkat lokal dan regional Sumatera.

KOLAM RENANG PAHOMAN. (Foto Istimewa)

Terletak di kawasan olahraga, tepat di seberang Stadion Pahoman. Lokasinya mudah dijangkau dan dijadikan base pelatih dan atlet renang.

Memiliki dua kolam dengan kedalaman 180 cm dan 120 cm. Dengan fasilitas lengkap seperti ruang ganti pria dan wanita yang sudah terpisah, mushala, WC,  tribun penonton hingga kantin dengan ragam makanan yang enak dan lezat.

Buka setiap hari, dengan tarif tiket masuk Rp20 ribu untuk dewasa, dan Rp15 ribu untuk anak-anak. Untuk parkir kendaraan tarif menyesuaikan.

2. Kolam Renang Unila

Merupakan fasilitas khusus mahasiswa Universitas Lampung. Makanya, untuk dosen, karyawan dan mahasiswa dan pelajar ada tarif spesial yang sangat terjangkau.

KOLAM RENANG UNILA. (Foto BPU)

Selain untuk olahraga dan menjaga kebugaran. Kolam renang Unila ini cocok dijadikan sebagai lokasi latihan dan juga perlombaan tentunya.

Beralamat di Jl. Profesor Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro No. 1, Gedong Meneng, Rajabasa, Bandarlampung. Buka mulai pukul 8.00 hingga 18.00 WIB.

Fasilitas kolam renang Unila memiliki ukuran kolam renang berstandar olympic. Dilengkapi beberapa kolam dengan berbagai ukuran dan kegunaan dengan berbagai kelengkapannya.

Menariknya di sini, kita mencoba latihan freediving dan scuba diving. Di sini juga dilengkapi kantin dan area parkir sangat luas. Termasuk fasilitas tribun untuk penonton atau para pengunjung yang sedang menunggu reman atau keluarganya berenang.

 

3. Kolam Renang Slanik Waterpark

Berada di pinggiran Kota Bandarlampung, hanya sekitar 15 menit saja. Tepatnya berada di jalan poros penghubung Jatimulyo – Metro, di Desa Karanganyar, Kabupaten Lampung Selatan.

KOLAM RENANG SLANIK WATERPARK. (Foto Yes)

Slanik Waterpark ini terus berkembang secara pesat. Melengkapi kolam renang dengan aneka wahana air. Jadi sangat cocok untuk kamu yang akan olahraga renang dan selepas itu bisa main di sejumlah wahana.

Fasilitasnya juga sangat menarik. Ada musala, tempat ganti, kantin enak dan baik, lalu ada pula penjualan aneka oleh-oleh khas Lampung.

Untuk tempat parkir sangat luas. Nah soal tariff yang pasti sangat terjangkau dan sesuai dengan manfaat yang bakal kamu dapatkan.

 

4. Kolam Renang Lampung Walk

Lokasinya juga sangat strategis  di Jalan Urip Sumoharjo atau persis di seberang Rumah Sakit Urip Sumoharjo. Lampung Walk mengadopsi konsep one stop service, menggabungkan layanan olahraga, hiburan dan tentunya culinary.

KOLAM RENANG LAMPUNGWALK. (Foto Istimewa)

Fasilitas kolam renangnya sungguh menarik hati. Cocok untuk keluarga. Setelah atau sebelum berenang tentunya kita bermain di wahana air. Atau bagi anda seorang professional bisa menggabungkan konsep olahraga di sini.

Terdapat lapangan futsal, gymnastic, area food court,   café, studio 3D, dan wahana permainan lainnya.

5. Kolam Renang Bukit Mas

Inimah kolam renang dengan fasilitas wah. Memang cocok direkomendasikan bagi anda yang hobi berenang sekaligus ingin relaksasi.

KOLAM RENANG BUKIT MAS: (Foto Net)

Sesuai nama lokasinya berada di atas ketinggian perbukitan. Makanya cocok untuk berenang sekaligus bersantai di kolam sambil menikmati view indahnya panorama pemandangan.

Suasananya asyik bisa berenang di atas dataran yang lebih tinggi dari jalanan. Orang-orang yang sedang berenang bisa sekaligus melihat panorama alam hijau dari ketinggian.

Tampak disekitar pinggir kolam juga ada air mancur yang muncul seolah dari dalam kendi. Beberapa pohon kelapa dan tempat santai dengan payung besar terbuka tepat di tengahnya juga ada di sekitarnya

Kolam Renang Bukit Mas diketahui merupakan kolam renang yang gabung menjadi satu area dengan cottage Bukit Mas. Kolam renang juga disertai dengan ruang bilas, toilet, dan musala.

Setelah letih dan untuk mengusir rasa dingin usai berenang di sini banyak disediakan minuman dan makanan dengan kualitas terbaik. (*)

.