Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

5 Rekomendasi Wisata Pemandian Air Panas di Provinsi Lampung

200
×

5 Rekomendasi Wisata Pemandian Air Panas di Provinsi Lampung

Share this article
AIR PANAS WAY URANG. (Foto Gh)

BERWISATA atau menikmati pemandangan alam. Selain mampu menyehatkan mental, mensyukuri nikmat Allah Subhanawata’ala juga mampu dijadikan pengobatan fisik.

Provinsi Lampung juga dikenal sebagai daerah yang memiliki aktivitas vulkanologi atau gunung berapi aktif. Ini ditunjukan dengan banyaknya muncul sumber air panas dengan kandungan sulfur atau belerang.

Sedikinta ada 10 manfaat berendam di kolam air panas dengan kandungan belerang. Selain itu relaksasi, juga bermanfaat untuk pengobatan penyakit kulit, jerawat, mengencangkan kulit dan tentunya masih banyak yang lainnya.

Termasuk mampu meningkatkan metabolisme atau daya tahan tubuh serta mengurangi sembelit dan meredakan peradangan wasir. Manfaat lainnya adalah melancarkan peredaran darah di dalam tubuh.

Banyak sekali lokasi permandian air panas yang sudah dikelola dengan baik dan terbuka untuk umum. Namun, ada tata cara atau tahapan mandi atau berendam di air panas belerang. Kita tidak disarankan untuk langsung terjun ke kolam yang panas.

Pertama kali yang dilakukan adalah membasahi bagian kaki secara perlahan dan terus naik hingga bagian atas. Jika sudah semua anggota tubuh mampu beradaptasi baru masukan kaki ke kolam.

Nah, setelah mengetahui manfaat dan tata caranya. Tim www.radartvnews.com  sudah merangkum lima pemandian air panas belerang yang direkomendasikan.

1. Pemandian Air Panas Way Belerang