Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

Pesona Bawah Laut Pulau di Lampung Cocok Untuk Snorkeling dan Diving, Pulau Nomer Enam Makko Tanding

224
×

Pesona Bawah Laut Pulau di Lampung Cocok Untuk Snorkeling dan Diving, Pulau Nomer Enam Makko Tanding

Share this article
Photo (IG Pulau Umang-umang)

Mengarungi perairan laut lampung dan menjelajahi pulau satu per satu adalah cara terbaik untuk meresapi keindahan pesona bahari di provinsi gerbang pulau sumatera.

Sewalah perahu agar travelers bisa berkelana seharian menikmati keindahan laut di teluk lampung.

Apapun kegiatan hari itu, baik berenang, snorkelling, menyelam, atau melakukan trekking ke beberapa puncak bukit di pulau-pulaunya. Travelers pasti akan mengalami pengalaman yang tak terlupakan.

Travelers bisa menjadikan pulau-pulau di perairan pesawaran sebagai destinasi pertama dimana pulau-pulau yang terletak di teluk lampung ini dikelilingi oleh pulau-pulau kecil.  Kecantikan panorama baik di darat maupun di lautnya tak kalah dengan Koh Chang Thailand, Langkawi di Malaysia, Teluk Hanong di Vietnam maupun Similan Island di Thailand.

Keindahan bawah laut di pulau-pulau pesawaran tampak pada laguna atau danau kecil di laut dangkal yang dikelilingi batu karang. Laguna-laguna yang ada di Pulau Pahawang dibentuk oleh gugusan pulau di tengah lautan. Gugusan pulau itulah yang memikat para pengagum keindahan alam.

Air yang berwarna biru jernih memungkinkan travelers untuk melihat ikan-ikan dan permukaan air. Panorama kian eksotis dengan terumbu karang warna-warni di beberapa titik. Membuat siapa pun yang diatasnya ingin segera berenang.

Hampir semua pesisir pantai di Lampung sudah menjadi destinasi wisata bahari yang tidak diragukan lagi keindahannya.

Beberapa detinasi wisata bahari tersebut kaya dengan terumbu karang dan ikan-ikan cantik yang menghiasinya membuat tempat tersebut cocok untuk Snorke ling maupun diving.

Snorkeling merupakan kegiatan menyelam ke dalam laut untuk menikmati keindahan bawah laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan laut lainnya.

Sedangkan diving sama-sama merupakan kegiatan menyelam kedalam laut akan tetapi lebih dalam dan dengan peralatan yang lebih lengkap.

Secara umum para wisatawan yang sekedar ingin menikmati keindahan laut tanpa menyelam begitu dalam disebut Snorkeling.

Berikut lima rekomendasi wisata bahari yang cocok dijadikan tempat snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut Lampung ;

1. Pulau Pahawang

Sejak dibuka sebagai destinasi wisata Pulau Pahawang yang terletak di kecamatan Punduh Pidada, kabupaten Pesawaran provinsi Lampung makin diminati para travelers baik domestik maupun manca negara.

ikan nemo yang banyak dijumpai saat snorkeling dan diving di pulau pahawang

Pulau Pahawang sendiri terbagi menjadi dua yaitu Pulanu Pahawang Besar dan Pulau Pahawang kecil.

Selain memiliki keindahan pantainya, kedua tempat tersebut bisa dijadikan tempat Snorkeling untuk menikmati kekayaan laut dengan view terumbu karang dan ikan nemo.

Untuk harga paket jalan-jalan sambil snorkeling di Pulau Pahawang dikenakan biaya Rp 120.000 per orang sudah bisa sepuasnya menyelam didalam laut.

Para wisatawan juga dapat snorkeling di daerah Taman Nemo, Cukuh Bedil yang lokasinya tidak jauh dari Pulau Pahawang.

2. Pulau kelagian Lunik

pulau kelagisn lunik (photo net)

Pulau kelagian Lunik terletak di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pulau kelagian lunik merupakan wahana bahari berikutnya yang bisa dijadikan tempat Snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut. Lokasi pulau Kelagian Lunik sebenarnya dapat dijumpai sebelum Travelers menuju pulau Pahawang.

lokasi spot snorkeling kelagian lunik

Banyak wahana permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung disini serta pasir Pantai yang putih dengan air hijau kebiru-biruan akan tetapi berkeliling lautan dengan Snorkeling merupakan kegiatan wajib yang harus dicoba disini.