Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Ditangkap di JTTS, Truk Ekpedisi Gagal Kirim Mobil Curian ke Medan

10
×

Ditangkap di JTTS, Truk Ekpedisi Gagal Kirim Mobil Curian ke Medan

Share this article
Truk dengan nomor polisi W 9048 U diamankan di Mapolda Lampung.

Petugas Kepolisian Daerah (Polda) Lampung beserta tim PJR tol Bakauheni – Terbanggi Besar dan komunitas buser rental nasional (BRN) menggagalkan  upaya penyelundupan mobil curian.

Petugas mengamankan mobil truk ekspedisi dengan nomor polisi W 9048 U mengangkut 5 mobil dari Jakarta menuju Medan, Sumatera Utara. penangkapan dilakukan di rest area tol Bakauheni – Terbanggi Besar kilometer (Km) 163,  Minggu 27 Agustus 2023.

Jaka, pengusaha rental mobil mengatakan dirinya merentalkan mobil pada bulan Juli kepada seseorang dalam jangka waktu satu bulan di Jakarta. Namun  GPS dalam mobil terputus pada 26 Agustus 2023. Terkahir kali posisi mobil Innova Reborn miliknya berada di Merak, Banten.

“Karena penyewa rental tak dapat dihubungi saya melapor ke plisi. Saat dilakukan pengejaran plat dan STNK sudah diganti oleh pihak penyewa. Mobil Innova Reborn milik saya  sudah berganti nomor polisi dari B 1224 TIW menjadi B 2173 PKN,” jelasnya Jaka saat ditemui di Mapolda Lampung.

Hingga berita ini diturunkan petugas kepolisan masih melakukan penyelidikan dan belum memberikan keterangan terkait kasus pencurian ini. Sementara sopir truk masih di tahan di Mapolda Lampung.(*)