Scroll untuk membaca artikel
Pemilukada

Penyerahan Bendera Kirab Pemilu 2024, Edukasi Masyarakat Bandarlampung Menentukan Pilihan

3
×

Penyerahan Bendera Kirab Pemilu 2024, Edukasi Masyarakat Bandarlampung Menentukan Pilihan

Share this article

Kirab pemilu digelar di halaman kantor Walikota Bandarlampung, Senin pagi (27/8). Berbagai macam kegiatan dilakukan untuk mensosialisasikan peserta pemilu tahun 2024.

Sebelum penyerahan bendera kirab dan partai politik, Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami dan Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa  Pratama disambut dengan kebudayaan Nyambai atau berbalas pantun menggunakan bahasa Lampung.

Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi, mengatakan agenda kirab pemilu ini akan berlangsung selama tujuh hari. KPU Bandarlampung mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota dan pihak-pihak terlibat atas dukungan dalam penyelenggaraan kirab pemilu di Bandarlampung.

“Berlangsung 7 hari. KPU Bandarlampung mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota dan pihak-pihak terlibat,” jelas Dedy Triyadi.

Sementara Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, berharap dengan terlaksananya kirab pemilu di kota tapis berseri, masyarakat bisa teredukasi dan dapat menentukan pilihan yang terbaik dalam pemilu 2024 mendatang.

“Kirab Pemilu agar masyarakat bisa teredukasi dan dapat menentukan pilihan,” ujar Eva Dwiana.

Eva Dwiana juga mengajak Bawaslu untuk mensosialisasikan kepada anak-anak milenial supaya bisa ikut terlibat dalam pemilihan karena pilihan mereka sangat menentukan keberlangsungan bangsa dan negara.

Kirab Pemilu 2024 yang mengusung tema Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa tersebut akan dilaksanakan secara estafet ke seluruh kabupaten/kota untuk menyosialisasikan penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada masyarakat. (*)

(*)