Scroll untuk membaca artikel
Kesehatan

Klinik Pengobatan di Gerbong Kereta Api Diserbu Warga

339
×

Klinik Pengobatan di Gerbong Kereta Api Diserbu Warga

Share this article
Rail Clinic PT KAI melayani pengobatan gratis.

PT KAI memberikan pengobatan gratis anti-mainstream, Rail Clinic digelar dalam gerbong kereta api di Stasiun Bekri, Lampung Tengah.

Pengobatan gratis yang diikuti ratusan masyarakat meliputi pelayanan pemeriksaan dokter umum, gigi,  kesehatan ibu dan anak, pemeriksaan mata, USG pada ibu hamil,  laboratorium serta pemberian obat secara gratis.

Januari  selaku Executive Vice President (EVP) KAI Divre IV Tanjung Karang mengatakan kegiatan ini dilakukan pada dua kereta retrofit atau Kereta Rel Diesel (KRD) yang telah dimodifikasi seperti poliklinik berjalan. Masing-masing memiliki tata ruang dan jenis pelayanan kesehatan yang berbeda.  Semua tenaga kesehatan berasal dari pegawai PT KAI.

“Ada dua kereta telah dimodifikasi seperti poliklinik berjalan, masing-masing memiliki tata ruang dan jenis pelayanan kesehatan yang berbeda,” ungkap Januari (26/9/23).

Camat Bekri Ridwansyah mengapresiasi PT KAI karena telah memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat serta diharapkan PT KAI dapat terus memberikan layanan kesehatan kedepannya.

“Klinik PT KAI ini sangat membantu guna pengecekan dan pengobatan dirinya,” ujarnya.(*)