Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Mirza Yakin Debat Terakhir Capres 2024 Jadi Pemantapan Menang Satu Putaran

2
×

Mirza Yakin Debat Terakhir Capres 2024 Jadi Pemantapan Menang Satu Putaran

Share this article

Radartvnews.com – Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Lampung nonton bersama (nobar) debat terakhir Pilpres 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (04/02/2024).

Dewan Pengarah TKD Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menyampaikan debat malam ini menjadi pemantapan. “Kita melihat perkembangan dari elektabilitas Pak Prabowo terutama di Lampung sangat luar biasa, dukungan dari masyarakat, simpatisan, relawan juga bekerja dengan sinergi untuk Prabowo sekali putaran,” kata Mirza.

Untuk itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk mengawal kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran dengan menentukan pilihan di 14 Februari 2024. “Kita mengajak seluruh masyarakat untuk ke TPS mengawal suara Prabowo-Gibran menang satu putaran di 14 Februari 2024,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Aliza Gunado juru bicara TKD Lampung juga mengatakan debat terakhir meyakinkan untuk kemenangan sekali putaran.

“Program Pak Prabowo ini jelas, realistis, konkrit dan untuk jangka panjang dibandingkan program capres lainnya yang normatif dan terkesan teoritis,” ujar Aliza.

Perhitungan perolehan suara dapat di lihat dari Pilpres 2019 yang saat itu Jokowi 55,5% – Prabowo 44,5%. Jika dilihat dari politik saat ini pilres 2024 pemilih yang pindah ke 03 sekitar 25% dan jokowi garis keras yang pindah ke 02 skitar 30%.

Begitu pula pemilih prabowo yang pindah ke 01 sekitar 20% dan tetap di prabowo garis besar sekitar 24,5 %. Sehingga di pilores 2024 sudah tentu total 01 adalah minimal 54,5 % (kecil kemungkinan pemilih prabowo 2019 pindah ke ganjar, begitu pula sebaliknya kecil kemungkinan pemilih jokowi 2019 pindah ke anies) .

“Dari hal diatas sudah dapat menyimpulkan bahwa bukan suatu hal yang mustahil jika Prabowo-Gibran akan menang sekali putaran dengan hasil minimal 61 persen,” tegas Aliza.