Wednesday, July 28, 2021

PLN Pastikan Subsidi Listrik Tepat Sasaran

Most Read

radartvnews.com – Berdasarkan Keputusan Pemerintah Pusat, awal januari 2017, pasalnya tarif dasar listrik yang menggunakan subsidi harus tepat sasaran.

Seperti golongan rumah tangga mampu, yang menggunakan listrik berdaya 450 sampai 900 Va, hal ini disampaikan langsung Hendri, Plh Dm Hukum dan Humas.

Selain itu, Hendri menambahkan bahwa, dari data PT PLN Distribusi Lampung, yang sudah melakukan survei dilapangan bersama TNP2K.

Sebanyak 608.085 pelanggan, yang berhak mendapatkan subsidi berdasarkan golongan rumah tangga miskin (tidak mampu), dengan daya 450 Va sebanyak 335 ribu pelanggan, sementara itu untuk daya 900 Va sebanyak 272 ribu pelanggan.

Dirinya berharap, Program Pemerintah Subsidi tepat sasaran ini bisa membantu, sejumlah rumah tangga yang kurang mampu.

Sehingga bagi pelanggan golongan rumah tangga mampu, yang menggunakan daya 450 – 900 Va akan dikenakan tarif keekonomian nya dan secara bertahap pemerintah akan menghapuskan pelanggan yang tidak tepat sasaran.(Ayu/Bow/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya