Friday, August 6, 2021

Diguyur Hujan Lebat, Puluhan Rumah Di Way Hui Terendam Banjir

Most Read

radartvnews.com – Puluhan warga Jalan Tirtayasa Desa Way Huwi Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan harus mengungsi karena dilanda banjir hingga 1 meter ke lokasi yang lebih tinggi. Ketinggian air rata-rata mencapai lutut orang dewasa. Mereka pun mengungsi ke rumah tetangga yang tidak kebanjiran.

Banjir yang menggenangi permukiman warga ini, kali pertama dialami dimana sebelumnya warga mengaku belum pernah mengalami kebanjiran apalagi hingga mencapai satu meter.

Warga menduga bencana ini akibat pembangunan rumah sakit menyumbat saluran drainase, ditambah hujan deras membuat air meluap.

Berita Lainnya  316.554 Orang Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham

Akibat banjir ini, warga resah dan khawatir air akan semakin membesar karena curah hujan saat ini cukup tinggi. Saat ini seluruh harta benda warga basah akibat banjir ini. Mereka berupaya meyelamatakan barang mereka ke lokasi yang lebih tinggi.

Warga berharap pihak rumah sakit segera melakukan perbaikan saluran drainase. Jika hal ini tidak dipenuhi, maka warga akan melakukan aksi menjebol drainase secara paksa bersama aparat desa.(Jef/Mai)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  316.554 Orang Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya