Sunday, July 25, 2021

DPRD Himbau Masyarakat Bantu Pemerintah Atasi Bencana

Most Read

radartvnews.com – Bencana banjir pasca turunnya hujan deras hampir di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung mengundang perhatian Wakil Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung, salah satunya yakni M.Junadi, Politisi Partai Demokrat ini menilai kejadian banjir lebih sebabkan oleh faktor masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan.

Masyarakat sendiri dituntut untuk membantu pemerintah dalam mengatasi banjir, salah satunya yakni dengan sadar membuang sampah pada tempatnya. Selain debit hujan yang cukup tinggi, saluran drainase yang tersumbat sampah juga menjadi pemicu terjadinya banjir.

Berita Lainnya  Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada pemerintah daerah untuk melakukan terobosan mengantisipasi terulangnya banjir. Salah satunya yakni dengan memperluas drainase dan juga memperbanyak lubang biopori yang dapat menyerap air.(Bow/Hen)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pizza Hut Diserbu, Ternyata Vaksinasi Ekslusif

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya