Thursday, July 29, 2021

Peningkatan Infrastruktur Prioritas Pembangunan Kabupaten Way Kanan

Most Read

radartvnews.com – Musyawarah rencana pembangunan Kecamatan Gunung Labuhan, ini resmi di buka oleh Wakil Bupati Way Kanan, Edwar Antony, di aula Kecamatan Gunung Labuhan rabu 1 maret 2017 kemarin.

Sebelumnya, sebanyak delapan Kecamatan di Kabupaten Way Kanan telah memulai musyawarah rencana pembangunan tahun 2017-2018. Delapan Kecamatan dari empat belas Kecamatan yang ada di antaranya yakni Kecamatan Blambangan Umpu, Kecamatan Negeri Agung, Baradatu, Gunung Labuhan, Kecamatan Banjit, Kasui, Kecamatan Way Tuba dan Bumi Agung.

Pembukaan Musrenbang Kecamatan ini langsung di buka oleh pejabat Daerah Kabupaten Way Kanan yang melibatkan unsur pemerintahan perangkat daerah. Unsur pelaksanaan Pemerintahan Daerah yakni DPRD beserta lapisan masyarakat.

Mewakili Pemerintahan Daerah, Wakil Bupati, Edward Antony, dalam pembukaan Musrenbang Kecamatan, kembali menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas untuk mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi,  kemajuan sosial budaya, dan lingkungan.

Melalui Musrenbang Kecamatan ini di harapkan  dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2018.

Orang nomer dua di Kabupaten Way Kanan ini, ingin mengajak seluruh elemen masyarakat dapat menjadi peserta Musrenbang serta menjadikan pelaksanaan Musrenbang ini sebagai forum tertinggi dalam proses penjaringan aspirasi sehingga pembangunan yang akan terealisasi nantinya sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.

Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

Selain membuka, dalam kesempatan ini, mantan Kepala Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah ini menyempatkan diri untuk berdialog langsung kepada peserta Musrenbang. Dalam diskusi ini, Edward Antony, mengajak masyarakat ikut berperan aktif dalam pengawasan pembangunan yang diusulkan. Selain itu usulan prioritas ini nantinya akan di sesuaikan dengan  kemampuan keuangan daerah yang mengacu pada upaya sinergitas perencanaan pembangunan tingkat kampung yang berkesinambungan untuk mewujudkan Kabupaten Way Kanan yang maju dan berdaya saing, mengingat pembangunan ini di biayai dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN serta dana kampung.

Berita Lainnya  Pickup vs Motor, Satu Luka Berat

Disisi lain aspek peningkatan SDM, Pemerintah kampung perlu memprogramkan pendidikan dasar paket A dan B. Pendidikan pra-sekolah paud, dan mendukung perpustakaan desa dan bimbingan belajar.

Selanjutnya di sektor kesehatan agar posyandu dan pelayanan KB serta pendirian polindes dapat di tingkatkan  untuk mencegah angka kesakitan sejak awal.(Jef/Ded)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta - Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan kita. Tak pelak, kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan...

berita terkait lainnya