Monday, June 21, 2021

BPS: Tindak Pedagang Beras Nakal

Most Read

radartvnews.com- Berdasarkan hasil pantauan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, sejumlah pedagang dipasaran masih menjual beras diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu Rp9.450 / kilo untuk beras jenis medium dan Rp12.800 / kilo untuk harga beras premium.

Kepala BPS Lampung Bambang Widjonarko mengatakan, bahwa harga beras dipasaran umumnya masih belum sesuai dengan HET yang ditetapkan. Misalnya harga beras medium dijual Rp 9.800 / kilo yang dijual dipasaran.

“ sejak 1 September 2017 HET sudah kita tetapkan tapi pedagang masih jual beras dengan harga tinggi,” ujar Bambang, (2/10). Pemerintah telah serius dalam menerapkan kebijakan tersebut dan pedagang-pedagang yang masih belum bertindak sesuai aturan harus dotindak tegas, tambah bambang.

Jika kebijakan diberlakukan secara tertib, instrument HET ini diharapkan dapat meredam gejolak kenaikkan harga beras dipasaran sekaligus menekan inflasi karena harga beras ini merupakan salah satu komoditi penyumbang inflasi terbesar, tutup bambang. (liz/sep)

 

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

Radartvnews.com - Pengurus cabang Majelis Buddhayana Indonesia menggelar musyawarah cabang ke 5. 13 perwakilan vihara berada di bawah naungan MBI Bandar Lampung, hadir dalam...

berita terkait lainnya