Monday, August 2, 2021

Simulasi UNBK SMP Terkendala Teknis

Most Read

radartvnews.com- Berbagai kendala teknis masih menjadi permasalahan utama pada simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK )  jenjang SMP di Bandarlampung. Ketidaksiapan sekolah dalam menyediakan sarana dan prasarana serta masih minimnya pengetahuan siswa dalam sistem UNBK masih dominan terjadi.

Proktor SMP Negeri 22 Bandar Lampung Nanang Kosim mengatakan, bahwa kendala teknis seperti sistem yang ter log out dengan sendirinya karena komputer tiba-tiba mati. Serta ketidaksiapan fasilitas simulasi UNBK yang belum lengkap menjadi kendala utama.

“UNBK ini pihaknya menyiapkan tiga laboratorium dengan kapasitas 120 komputer namun pada simulasi UNBK tahap pertama ini baru satu laboratorium komputer yang dapat digunakan,” kata Nanang.

Muhammad Rafi Pratama dan Anindita Putri Kedua Siswa ini mengatakan mengalami sedikit kesulitan karena baru pertama kali mengenal sistem pelaksanaan UNBK. Mereka mengaku pelaksanaan UNBK dinilai lebih efisien waktu karena siswa tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk menghitamkan lembar jawaban.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Bandar lampung Eka Afriana mengimbau, agar seluruh sekolah mengikuti tahapan simulasi sesuai jadwal yang telah ditentukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“simulasi ini penting dilakukan untuk mengoreksi kekurangan pada pelaksanaan simulasi unbk agar pada ujian utama yang rencananya akan digelar pada bulan april mendatang seluruh sekolah telah siap,” Ujar Eka.(liz/san)

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

Radartvnews.com- Dalam upaya mendeteksi covid-19 sejak dini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung beberapa pekan terkahir rutin melaksanakan tes swab antigen secara acak di sejumlah...

berita terkait lainnya