Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Spektakuler, 10 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT Korpri Lampung 

1
×

Spektakuler, 10 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT Korpri Lampung 

Share this article

Radartvnews.com-BANDAR LAMPUNG–Lebih dari 10 ribu peserta mengikuti jalan sehat dan sepeda santai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2017 dan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-72 Tahun 2017 tingkat Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Minggu (25/11/2017). Jalan sehat dan sepeda santai tahun ini bertema ’46 tahun Korpri kerja bersama, setia sepanjang masa’.
Target acara ini, meningkatkan jiwa korsa sesama anggota dan meningkatkan kinerja anggota Korpri di semua tingkatan. “Diharapkankan tema tersebut dapat dijadikan momentum memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Korpri di semua tingkat kepengurusan,” kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Heri Suliyanto, mewakili Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo saat memberikan sambutan.
Heri berharap jalan sehat dan sepeda santai ini dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan, persaudaraan dan persahabatan. Sekaligus memperkuat rasa korsa antar sesama peserta, baik PNS, ASN, TNI, Polri, pPelajar, mahasiswa, dan masyarakat. “Kiranya olah raga dapat dijadikan kebutuhan hidup, sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” ujar Heri.
Jalan sehat yang diikuti organisasi perangkat daerah, TNI, Polri, BUMN, BUMD, organisasi wanita, anggota Komite Sepeda Indonesia ini, juga diisi lomba foto infrastrukur jalan dan lomba get ball. Juara 1 Lomba Foto Infrastruktur Jalan dan Jembatan dimenangkan Febri Yanto dengan judul ‘Di Suatu Senja’, Juara II M. Fajri dengan judul ‘Senang Dengan Pembangunan’, dan Juara III Jennit Nahayul dengan judul ‘Box Cullent Jembatan’.
Sedangkan juara Get Ball Hari Bhakti ke-72 PU terdiri dari tiga kategori yakni single dimenangkan Dwi Haryanto, double oleh Faiz, dan Jerri dan juara kategori grup/tim dimenangkan Balai Putra Group A. Sedangkan jalan sehat berhadiah delapan sepeda gubung dan hadiah utama enam unit sepeda motor. Ada pun hadiah sepeda motor diraih Andika Saputra asal Sukabumi Bandar Lampung, Badi Muhammad (Kaliawi), M. Solihin (Sukabumi), Trisna Sela (Gunung Terang), Maldoni (KotaBaru), dan Teguh Jatmiko dari Kota Baru, Lampung Selatan. (Rls/Jf)