Monday, August 2, 2021

Gubernur Ridho Hibahkan Lahan 60 Hektar untuk UIN Raden Intan

Most Read

radartvnews.com–Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menerima hibah lahan seluas 60 hektar dari Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang terletak di kawasan pusat pemerintahan Kota Baru kepada

Hibah lahan diserahkan Gubernur Lampung Ridho Ficardo kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Islam RI Prof. Nur Syam dan dilanjutkan kepada Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr H. Moh. Mukri.

Penyerahan hibah ini disaksikan langsung oleh civitas akademika UIN, wisudawan beserta orang tua pada acara sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana (S1), program pascasarjana (S2 dan S3) Universitas Negeri Islam (UIN)  Raden Intan Lampung (RIL) Periode II tahun 2017 di Gedung Serba Guna UIN Raden Intan Lampung, Rabu (13/12/2017).

“Pemerintah Provinsi Lampung menyadari bahwa untuk membentuk generasi muda Lampung yang memiliki akidah dan keimanan yang kuat. Maka Pemerintah Provinsi Lampung menghibahkan tanah kepada UIN Raden Intan Lampung dengan harapan mampu membentuk masyarakat yang religius ditengah perkembangan zaman dan teknologi,” kata Ridho.

Pemerintah Provinsi Lampung, jelas Ridho, terus memperhatikan pendidikan yang ada di Lampung, terutama dalam menjadikan generasi muda Lampung yang memiliki akidah dan keimanan.

“Keimanan dan akidah harus ada dalam sanubari generasi muda masyarakat Lampung. Untuk itu, saya berharap UIN Raden Intan Lampung mampu menjadi garda terdepan dari pendidikan akidah Lampung dan para wisudawan menjadi bagiannya dalam meningkatkan dan menjaga keimanan dan akidah generasi muda Lampung,” harapnya.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menilai bahwa UIN Raden Intan Lampung terus mengalami kemajuan dibawah kepemimpinan rektor UIN Raden Intan Lampung, Moh. Mukri. “Pembangunan UIN Raden Intan Lampung terus berjalan, dan insya Allah akan mendapatkan dana pinjaman dan hibah luar negeri dari Islamic Development Bank (IDB) Jeddah untuk pembangunan kampus secara fisik dan non-fisik menjadi universitas Islam yang modern dan berkelas dunia,” terangnya.

Selain memperhatikan pendidikan, Pemerintah Provinsi Lampung sedang giat-giatnya melakukan berbagai pembangunan, seperti jalan tol yang akan direncanakan beroperasi ditahun 2018, dermaga penyeberangan eksekutif, serta Bandara Radin Inten II menjadi Bandara Internasional dan embarkasi haji. Berbagai pembangunan yang dilakukan juga diiringi dengan peningkatan daya saing Lampung, dari peringkat 26 menjadi peringkat 11 dari 34 Provinsi di Indonesia. (Rls/Jf)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

Radartvnews.com- Dalam upaya mendeteksi covid-19 sejak dini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung beberapa pekan terkahir rutin melaksanakan tes swab antigen secara acak di sejumlah...

berita terkait lainnya