Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Tata Motors Workshop Media Di Lampung

1
×

Tata Motors Workshop Media Di Lampung

Share this article
Workshop Jurnalis Otomotif yang digelar Tata Motors

radartvnews.com-Tata Motors Distribusi Indonesia menggelar Tata Truck Media Workshop ketiga tahun 2018 setelah sebelumnya diadakan di Tangerang untuk Jurnalis Media di Jakarta dan Banten pada Februari 2017, dan Bandung pada Desember 2017.

 

Corporate Communication Head Tata Motors Distribusi Indonesia Kiki Fajar mengatakan Workshop ini bertujuan agar jurnalis semakin mengerti dan paham tentang teknologi kendaraan niaga yang tersemat di truk-truk Tata Motors baik dari aspek umum dan teknis, termasuk positioning dan segmentasinya di peta industri otomotif nasional.  Ini mengingat jurnalisme industri otomotif selalu menarik untuk diberitakan baik di segmen kendaraan penumpang dan kendaraan niaga.

 

Dalam kegiatan ini para Jurnalis juga diperkenalkan dengan wawasan truk secara umum, teknis dan teknologi serta aplikasi-aplikasinya, juga penjelasan seputar tren pasar kendaraan niaga nasional secara umum dan pertumbuhan sesuai segmennya masing-masing. “Kita Gelar Workshop ini agar Jurnalis melek tentang otomotif terutama keluaran Tata Motors” Ujar Kiki.

 

Sementara itu CV Marketing Manager TMDI, Wilda Bachtiar mengatakan membaiknya harga komoditas pertambangan dan perkebunan, termasuk transportasi umum, konstruksi dan infrastruktur mendorong membaiknya pasar kendaraan niaga di tahun ini. Apalagi dengan pesatnya pertumbuhan e-commerce yang memicu geliat bisnis logistik, informasi kendaraan niaga semakin menarik untuk diperhatikan.

 

Wilda menjelaskan bahwa persaingan di segmen kendaraan niaga semakin bergairah dengan adanya merek Tata Motors. Apalagi, sejak 2015 pihaknya fokus bermain di segmen kendaraan niaga baik Pick up maupun Truk Tata Prima series dan Tata Ultra yang mulai dilirik menjadi primadona baru truk tambang dan truk logistik. “Dengan Hadirnya Tata Motors ini segmen kendaraan niaga semakin bergairah, selain harga terjangkau kualitas kendaraan terjamin” jelas Wilda.

 

Dalam kesempatan tersebut Wilda juga mengatakan bahwa TMDI hingga saat ini sudah memiliki 313 lebih Touch Points (jaringan pelayanan purna jual) yang terdiri dari fasilitas 28 lokasi 3S (Sales, Service, Spare parts), 6 titik 1S (Sales) outlet, 77 titik Tata Certified Workshop (TCW), dan 202 Toko Suku Cadang di seluruh Indonesia. (Liz/JF)