Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPeristiwaPolitik

Petani Lambar Dukung Ridho Bachtiar Jilid II

0
×

Petani Lambar Dukung Ridho Bachtiar Jilid II

Share this article

radartvnews.com – Sekitar 1.000 petani di Lampung Barat menyatakan dukungannya bagi M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai gubernur-wagub Lampung periode 2019-2024.
Pernyataan dukungan kalangan petani itu mencuat saat pertemuan pimpinan dan anggota Forum Petani Peternak Lampung (FP2L) Lambar di Pekon Tiga Jaya, Sekincau, Selasa (23-1) siang.
Dalam acara konsolidasi FP2L se-Lambar yang dihadiri Ketua FP2L Provinsi Lampung, Untung Suharyono, itu juga tampak Wakil Ketua DPRD Lambar dari Partai Demokrat, Sutikno, anggota FPD DPRD Pesbar, Samsir, dan tokoh petani dari 15 kecamatan di kabupaten itu, diantaranya Heru Purnomo dari Sekincau, Parman dari Bandar Negri Suoh, Ferly dari Gedung Surian, dan Marsio dari Suoh, serta Ketua FP2L Lambar Prayitno yang juga Kepala Pekon Tiga Jaya.
Selain pimpinan dan anggota FP2L se-Lambar, hadir juga tujuh kelompok Tani dan wanita Tani dengan 180 anggotanya. 
“Semua petani di Lambar bersepakat untuk memenangkan Pak Ridho dan Pak Bachtiar pada pilgub nanti. Kami siap melakukan apapun untuk mereka melanjutkan kepemimpinannya, karena kami sudah merasakan program pembangunan selama mereka jadi gubernur dan wakil gubernur,” kata Ketua FP2L Lambar, Prayitno.
Pernyataan Prayitno spontan mendapat aplaus dari seribuan petani yang hadir dan meneriakkan: Ridho-Bachtiar Menang
Melihat antusiasme petani, Ketua FP2L Provinsi Lampung, Untung Suharyono, langsung membagikan ratusan kaos bergambar Ridho-Bachtiar dan kalender serta banner pasangan petahana tersebut. Untung juga memberi bantuan berupa benih indukan lele untuk sentra benih rakyat (SBR) yang ditangani FP2L Lambar.
Menurut Untung, saat ini FP2L memang mengagendakan konsolidasi total di seluruh kabupaten/kota se-Lampung. Guna memantapkan seluruh jajaran untuk memenangkan Ridho-Bachtiar pada pilgub mendatang.
“Agenda konsolidasi semacam ini akan terus saya dan teman-teman pengurus FP2L Provinsi Lampung lakukan. Dan ini semua atas arahan pembina FP2L Provinsi Lampung, Bang Fajar (Fajrun Najah Ahmad). Karena kehidupan petani dan peternak yang terus membaik di era kepemimpinan Pak Ridho dan Pak Bachtiar harus terus ditingkatkan ke depannya. Itu sebabnya, bagi kaum petani dan peternak di Lampung wajib memenangkan beliau berdua pada pilgub nanti, agar masa depan yang lebih baik bisa terjamin wujudnya,” ujar Untung dalam sambutannya.
Dikatakan, saat ini anggota FP2L mencapai 90.000 petani peternak, yang tersebar di 15 kabupaten/kota se-Lampung. 
“Dan selama ini semua anggota terbina dengan baik, berkat kerja keras pimpinan FP2L di kabupaten/kota. Saya dan teman-teman FP2L Provinsi Lampung akan terus berjuang ke pemerintah pusat untuk bisa menurunkan bantuan-bantuannya,” kata Untung.
Ditambahkan, dalam pekan ini juga pihaknya akan mengadakan konsolidasi FP2L di Kabupaten Pesisir Barat, dilanjutkan ke Kabupaten Pesawaran. 
“Kami akan mantapkan kaum petani peternak se-Lampung dalam waktu dekat ini. Insyaallah semua perjuangan kita bisa mengangkat kehidupan petani peternak di Lampung ke depannya,” lanjut Untung Suharyono. (Rls/JF)