Saturday, July 24, 2021

Napi Sulap Limbah Bambu Menjadi Lampu

Most Read

radartvnews.com- Tak disangka menghuni lapas kelas 1 Raja Basa, Bandar Lampung mampu menciptakan sebuah kreasi seni yang luar biasa. Bermodalkan keterampilan serta keingginan yang kuat para warga binaan lapas, mampu menyulap bambu menjadi sebuah produk hiasan ruangan yang memiliki nilai tinggi.

Ditangan Wagino Apriyansah dan Heri Purnomo kerajian dengan bahan bambu dihasilkan. Meski bermodalkan bamboo, lem, pisau dan lampu boklam keduawarga binaan lapas ini mampu menyulap batang bambu menjadi hiasan lampu lampion yang unik  dan menarik, bahkan kualitas lampu tidak kalah dengan lampu hiasan lampion dipasaran.

Wagino Apriansyah mengakui, karya kereatifnya di asah sejak emapt bulan lalu untuk pemasaran dirinya menyerahkan ke pihak lapas. Proses pembuatan lampu hias membutuhkan waktu selama dua hari.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

“dimana hari pertama pembuatan  kerangka dan sedangkan hari kedua masuk ke tahap pengecetan dan pengeringan  agar terlihat menarik dalam dua hari sebanyak dua lampion dihasilkan,” kata Wagino.

Hal senada juga diungkapkan Heri Purnomo  berkat kemauan dan kegigihan dirinya perlahan mulai menyukai keterampilan itu. warga binaan ini berharap hasil karya dapat diterima masyarakat. Usai menjalani masa hukuman warga binaan akan meneruskan dan mengembangkan kerajinan ini.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya