Tuesday, August 3, 2021

Cabai Tembus Rp 80 Ribu Per Kilo

Most Read

Para pedagang di pasar Tugu Bandar Lampung dan Bambu Kuning mengeluhkan harga sayuran yang terus merangkak naik. Kenaikan dipicu karena kurangnya pasokan dari para petani sayuran.

Menurut Anna, salah satu pedagang di pasar Tugu Bandar Lampung, harga cabai tidak pernah turun sejak 5 pekan terakhir. Mengawali awal pekan ini, harga cabai rawit bahkan mencapai angka 80 ribu rupiah perkilonya.

Senada dengan Anna, Indah pedagang cabai di pasar Bambu Kuning Bandar Lampung mengatakan bahwa kenaikan harga dipicu karena kosongnya barang. Cabai merah yang sebelumnya hanya 50 ribu rupiah kini dijual dengan harga 70 ribu rupiah per kilonya, sedangkan untuk cabai rawit dijual seharga 80 ribu rupiah perkilo.

Harga yang cukup stabil ada pada bawang merah dan bawang putih, dikatakan oleh Indah karena jumlah pasokan yang cukup stabil. Harga bawang merah dan bawang putih tidak mengalami kenaikan pada awal pekan ini.

Hingga saat ini, Liwa dan pulau Jawa menjadi pemasok terbesar bagi pasar – pasar tradisional yang ada di Bandar Lampung. Para pedagang berharap adanya campur tangan pemerintah daerah untuk menstabilkan kembali harga sayuran yang ada di pasaran. (Put/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya