Tuesday, June 15, 2021

Unila 10 Besar, Tantangan Bacarek

Most Read

Meski tahapan pemilihan calon rektor Universitas Lampung  masih digodok oleh senat dan panitia kerja penjaringan calon rector, namun Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) mulai mengupas habis visi-misi para guru besar  yang telah mendeklarasikan diri  maju menjadi bakal calon rektor periode 2019-2023.

Ketua senat FISIP Unila menyampaikan, pihaknya ingin mengetahui apa yang ditawarkan oleh para kandidat untuk melakukan percepatan pembangunan Unila kedepan. Selain itu pihaknya juga menggali gagasan serta konsep yang dimiliki para bakal calon rektor dalam meningkatan daya saing Unila di semua level, dan apabila para kandidat tidak memiliki akselerasi dalam pembangunan Unila kedepan, maka kandidat tersebut tidak layak maju dalam pilrek Unila.

Sementara kandidat yang pertama diundang untuk memaparkan visi misi  serta berdialog dengan jajaran senat fakultas ISIP dan civitas akademika, adalah wakil rektor 1 bidang akademik, Profesor Bujang Rahman.

Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan, Unila memiliki potensi besar baik dari sumber daya manusia maupun aset yang dimiliki sehingga jika diberdayakan secara optimal, maka mampu mengantarkan Unila menjadi 10 universitas terbaik di Indonesia.

Sehingga jika nantinya dirinya dipercaya menjadi rector, maka hal tersebut lah yang akan dibenahi dengan mensinergi kan sumber daya yang ada, serta menjalankan tupoksinya masing-masing.

Sementara itu dijadwalkan dekan Fakultas Pertanian, Irwan Sukri Banua  juga akan diundang untuk memaparkan visi misinya, pada kamis 18 juli mendatang. (Kuh/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ungkap Motif Pembakaran KM Sekar Tanjung I, Polisi Periksa 10 Saksi

Radartvnews.com - Kasus pembakaran KM Sekar Tanjung I oleh sejumlah nelayan di perairan Sukabanjar, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Mingu (13/6) lalu...

berita terkait lainnya