Sunday, July 25, 2021

Dua Izin, KBM Tinggal Satu Siswa

Most Read

Beginilah kondisi serta suasana SMA Sriwijaya Bandar Lampung, sekolah yang berada di jalan Sultan Agung, gang M. Bangsawan, kota Bandar Lampung tersebut, tampak lengang meskipun kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung.

Pasalnya sekolah  yang hanya mendapat 3 siswa baru dalam PPDB 2019 tersebut, hanya ada 1 siswa yang hadir di sekolah untuk mengikuti proses kegiatan belajar mengajar. Meskipun total siswa disekolah sebanyak 12 siswa di semua jenjang yakni, 3 siswa di kelas sepuluh, 4 siswa dikelas sebelas serta 5 siswa 4 di kelas dua belas.

Kepala SMA Sriwijaya menyampaikan meski sekolahnya hanya memiliki 12 siswa, namun dirinya tidak ingin menutup sekolah dan tetap menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar sesuai kurikulum yang berlaku.

Karena menurutnya setiap siswa berhak mendapat pendidikan, hal tersebut lah yang membuat dirinya bersama dewan guru yang lain tetap semangat memberikan materi pelajaran meskipun hanya ada 1 siswa yang juga berkebutuhan khusus.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

Sementara salah satu guru mata pelajaran fisika menyebut, meski menurutnya lebih fokus mengajar hanya 1 siswa, namun karena siswa yang bersangkutan berkebutuhan khusus, maka dibutuhkan kesabaran yang ekstra sehingga pelajaran yang disampaikan dapat diterima dengan baik.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

Sementara itu siswa tunggal yang hadir disekolah, yang juga merupakan siswa berkebutuhan khusus menyebut dirinya merasa kesepian lantaran tidak ada teman ketika kegiatan belajar mengajar berlangsung. Selain itu dirinya juga tetap semangat belajar karena ingin mengejar cita-cita menjadi seorang dokter.

Sementara itu meski jumlah siswanya sangat terbatas, pihak sekolah akan kembali memperpanjang masa akreditasinya di agustus mendatang karena akreditasi yang dimiliki saat ini adalah B. (Kuh/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya