Wednesday, August 4, 2021

Lampung Deklarasi Ibukota

Most Read

Tujuan dan komitmen bersama untuk menjadikan DKI Lampung menjadi alternatif ibukota RI, mendapatkan dukungan penuh dari tokoh nasional dan politik asal Lampung, seperti ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan anggota DPR RI asal Lampung, Azis Syamsudin. Ditemui usai deklarasi daerah Lampung menjadi ibukota  negara, politisi partai golkar berjanji akan memperjuangkan ke pusat agar terealisasinya Lampung menjadi ibukota RI.

Kajian dan persyaratan untuk Lampung menjadi ibukota negara sudah memenuhi syarat kajian yang ditetapkan oleh bappenas. Selain letak geografis ketersediaan lahan dan potensi lainnya dan mendukung Lampung ditetapkan menjadi ibukota negara

Sementara itu, rektor institut teknologi sumatera, Prof. Ir. Ofyar Z Tamin memiliki penilian tersendiri terkait Lampung menjadi ibukota Negara. Dirinya menilai, provinsi Lampung lebih layak dari Kalimantan maupun Sulawesi baik dari sumber daya manusia dan material. Jika pembangunan dilakukan di Lampung maka tidak memerlukan anggaran yang mahal, Lampung juga memiliki tambang pasir dan batu.

Selain itu, pemindahaan ibukota juga harus strong konektifitas dengan ibukota asal. Sebagai contoh beberapa negara yang telah memindahkan ibukotanya seperti Brazil. Provinsi Lampung juga ditunjang infrastruktur yang memadai dari Sulawesi dan Kalimantan. Kajian yang di lakukan oleh tim relawan DKI Lampung ini juga sesuai dengan petunjuk yang diminta oleh bappenas. (Hen/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya