Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

KPK Sorot Pelaku Usaha Pelabuhan

0
×

KPK Sorot Pelaku Usaha Pelabuhan

Share this article

Masih berada di Provinsi Lampung  tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK Wilayah III Lampung, Kamis pagi mengujungi kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Panjang, untuk memantau sejumlah aktivitas dermaga perusahaan yang ada di dalam pelabuhan dua panjang.

Dalam kunjungan nya tim yang berjumlahkan 4 orang ini mengunjungi dermaga pengisian Pertamina, serta  PT Sumber Indah Perkasa yang bergerak di bidang ekspor CPO dan minyak. Dian Patria ketua tim Korsupgah, menjelaskan bahwa bersama sama dengan Pemda dan Dinas terkait, berharap akan  semakin efektif sehingga hadirnya KPK yang  tadinya lambat bisa lebih cepat dan nantinya ada indikasi  perbaikan dari berbagai sektor.

Sementara itu Kepala Kantor KSOP kelas I panjang Andi hartono, menyambut baik ajakan dari tim. Tim Korsupgah KPK Wilayah III hari ini, dimana KSOP berkomitmen bersama untuk mengikuti aturan yang ada, serta soal PNPB harus dioptimalkan  dan  yang kurang harus diperbaiki. Lebih fokus ke perizinan, kepatuhan dan masalah lintas. Masalah lintas misal ada koordinasi antar instansi atau pusat daerah ada hambat-hambatanannya, mulai regulasi tidak singkron, tumpang tindih dan lainnya. (Re/Ri)