Monday, July 26, 2021

Penetapan Ibukota RI , Lampung Apresiasi Jokowi, Minta Bappenas Paparkan Kajian

Most Read

Tim DKI Lampung mengapresiasi keputusan Jokowi. Meski begitu, DKI Lampung melalui Andi Desfandi meminta kepada Bappenas untuk memaparkan hasil kajian nya kepada publik mengapa Kaltim dipilih sebagai lokasi Ibukota RI ketimbang Lampung. Selain itu, kajian ini harus melalui uji publik terlebih dahulu.

Hal ini disampaikan Andi melalui sambungan telepon kepada Radar Lampung TV, dirinya juga khawatir, persiden Joko Widodo mendapatkan masukan yang kurang tepat, DKI Lampung masih tetap akan memperjuangkan Provinsi Lampung menjadi Ibukota Republik Indonesia melalui DPR RI hingga terciptanya Undang – Undang yang mengatur pembentukan Ibukota baru.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

Salah satu faktor yang harus di uji publik yakni keberadaan Aparatur Sipil Negara di Jakarta yang berdasarkan hasil survei 97 persen menolak Ibukota dipindahkan ke Kalimantan Timur, seharusnya Pemerintah dan Bappenas mempertimbangkan seluruh aspek terutama aspek ekonomi. Pembangunan Ibukota baru di Kalimantan akan memakan banyak biaya ketimbang di Lampung, harga material dan upah perkerja di Kalimantan masih terbilang tinggi. (Hen/Ri)

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya