Friday, August 6, 2021

Kurir 4 Ton Daging Celeng Dibui 1 Tahun

Most Read

Radartvnews.com – Majelis hakim menyatakan, terdakwa Hermanto terbukti meyakinkan bersalah melanggar Pasal 62 Ayat 1 Juncto Pasal 3 Ayat 1 Huruf A dan Ayat 2 UU RI Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Selain hukuman badan, Hermanto juga dibebani uang denda 5 juta rupiah. Namun, jika tidak dibayar terdakwa wajib menjalani hukuman tambahan selama 1 bulan.

Terungkapnya perkara ini berawal kecurigaan petugas KSKP pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, melihat mobil box dari Sumatera Selatan dengan tujuan Pulau Jawa, pada 27 April 2019 lalu. Petugas mendapatkan 4 ton daging celeng ditutupi jerami dan buah semangka. Di persidangan terdakwa mengaku dijanjikan uang 7 juta rupiah dan baru dibayar 3 juta rupiah.

Berita Lainnya  Asrama Haji Jadi RS Darurat Covid, Beroperasi Mulai Pertengahan Agustus

Putusan majelis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa yang sebelumnya menuntut terdakwa selama 18 bulan kurungan penjara. Atas vonis majelis, terdakwa dan juga jaksa menyatakan terima. (leo/bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Asrama Haji Jadi RS Darurat Covid, Beroperasi Mulai Pertengahan Agustus

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya