Sunday, July 25, 2021

Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil Beri Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Most Read

Radartvnews.com – Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan dan sosialiasi bahaya narkoba dan zat adiktip lainnya dikantor Desa Sanglar, Jumat (11/10/2019).

“Penyuluhan dan sosialisasi ini diberikan kepada warga Desa Sanglar dan Sebrang Sanglar. Ini merupakan sasaran non-fisik untuk masyarakat yang merupakan sasaran TMMD ke-106 Tahun 2019,” kata Perwira Seksi Teroterial (Pasiter) Kodim 0314/Inhil melalu Danramil 02/Tanah Merah, Kapten Inf Rohadi Handoko.

Dalam kegiatan tersebut, kata Inf Rohadi Handoko, ia menyampaikan agar masyarakat setempat mempersiapkan diri putra-putrinya untuk menjadi seorang prajurit dengan memperhatikan faktor kesehatan maupun pendidikanya, serta hindari minuman keras dan narkoba.

“Kami berada di sini terdiri dari berbagai suku agama dan kepercayaan, hal tersebut tergambar dalam burung Garuda yang terdapat tulisan Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu,” katanya.

Sehingga, lanjut dia, dalam berkehidupan bermasyarakat setiap ada permasalahan agar dibicarakan dengan harapan segera dapat diselesaikan sehingga tidak terjadi perselisihan yang mengakibatkan perpecahan suku bangsa di tengah masyarakat.

Disela-sela penyuluhan itu, kata dia, dibuat kuis dengan melempar berbagai pertanyaan tentang Pancasila serta menyanyikan lagu Garuda Pancasila kepada masyarakat Desa Sanglar.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

Sementara itu Iptu Muhammad Rafi dari Polsek Pulau Kijang yang diwakili
Kamtibmas Aiptu Erfan Sidik dan Aiptu Heri Irawan menyampaikan tentang Kamtibmas dan bahaya narkoba.

“Mari kita bersama sama menjaga desa kita agar terhindar dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dukungan masyarakat sangat kami butuhkan untuk menjaga desa kita ini baik Desa Sanglar dan Desa Sebrang Sanglar dan mengontrol anak-anak kita bagi ibu-ibu pun waspada jangan memakai perhiasan yang berlebihan bantu kami aparat yang untuk menjaga keaman dan ketertiban,” ulas Aiptu Erpan Sidik.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

Sementara itu Aiptu Heri Irawan menjelaskan zat-zat yg tergolong narkoba dan bahayanya bagi generasi akan mengakibatkan gangguan kejiwaan dan dapat merusak mental anak.

“Ayo bersama-sama memberantas narkoba ini. Pengawasan orang tua harus diperlukan bagi anak-anak remaja kita,” ajaknya. (Pendim)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya