Saturday, July 24, 2021

Imbas Kemarau, Petani Gagal Panen

Most Read

Radartvnews.com – Menurunnya debit air karena kemarau panjang, mengakibatkan aliran air yang mengairi persawahan di Desa Neglasari, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara, sehingga petani gagal panen.

Masyarakat Desa Neglasari mengeluhkan kurangnya debit  air yang berdampak keringnya sawah mereka sehingga padi menjadi kerdil dan buah padi menjadi hampa tidak berisi, serta  banyak batang padi yang mati kekeringan, dan hasil panen mereka menjadi tidak maksimal. Penurunan hasil panen petani mencapai 70 persen. Dibanding tahun kemarin, angka ini mengalami peningkatan dan berdampak pada pendapatan petani.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

Sementara, Kepala Desa Neglasari mengatakan kemarau tahun ini dinilai parah, dibanding tahun sebelumnya, sehingga mengakibatkan ratusan hektar sawah di Desa Neglasari menjadi gagal panen.

Baik kepala maupun masyarakat Neglasari sangat mengharapkan agar pemerintah kedepannya dapat membantu pembenahan pengairan, bibit-bibit, dan pupuk subsidi. Karena tahun ini petani mengalami puso atau gagal panen. (sas/bow)

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya