Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Sejumlah Tokoh Nasional Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Bravo 5 Lampung

0
×

Sejumlah Tokoh Nasional Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Bravo 5 Lampung

Share this article
Suasana rapat persiapan pelantikan Bravo 5 Lampung

Bandar Lampung – Perhimpunan Bravo Lima (PBL) Provinsi Lampung akan melangsungkan pelantikan pengurus pada pertengahan Januari 2020 mendatang. Berbagai kegiatan disiapkan untuk menyambut pelantikan yang direncanakan akan dihadiri sejumlah tokoh nasional itu.

Rangkaian kegiatan diawali dengan acara refleksi akhir tahun dan silaturahmi pengurus PBL dengan tokoh-tokoh Lampung yang akan digelar pada Selasa (31/12) atau malam tahun baru. Acara ini akan dihadiri oleh sejumlah artis ibu kota, diantaranya penyanyi Azmi.

Dilanjutkan acara jalan sehat dan bazar murah pada Minggu 12 Januari 2020. Kemudian, pada 16 Januari 2020 akan diadakah kuliah umum di IBI Darmajaya dan Universitas Lampung (Unila) yang akan diisi oleh Menteri Agama RI Jend (Purn) Fachrul Razi dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarim.

“Rangkaian kegiatan ini sudah final dan persiapan sudah 80 persen. Terutama untuk acara renungan malam tahun baru, sudah hampir selesai,” ujar Ketua DPD PBL Lampung, Ary Meizari Alfian, usai rapat persiapan acara, Minggu (29/12).

Menurutnya, seluruh rangkaian acara ini bertujuan untuk lebih mendekatkan PBL ke masyarakat. Sebab Bravo 5 kini sudah menjadi organisasi masyarakat (ormas), bukan lagi relawan seperti saat Pilpres lalu.”Sebagai ormas tentu PBL harus ambil peran di masyarakat. Terutama untuk mengawal dan mengawasi berbagai program pemerintah Jokowi-Ma’ruf Amin, seperti bidang UMKM, bidang pendidikan, kesehatan hingga bidang keagamaan,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Bidang Ekonomi DPP PBL, DR. Andi Desfiandi, menambahkan, Bravo 5 yang pada Pilpres lalu merupakan relawan kini telah bertransformasi menjadi ormas dengan nama Perhimpunan Bravo Lima (PBL). Kedepan PBL memang harus memiliki struktur maupun program yang lebih mendekatkan PBL ke masyarakat.”Pengurusan PBL Lampung harus segera dilantik dan membuat program yang segaris dengan upaya mendukung pemerintahan Jokowo-Ma’ruf Amin, sehingga Bravo 5 lebih dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam rangkaian kegiatan yang sudah disiapkan PBL Lampung, lanjutnya, sudah sejalan dengan tujuan itu.”Saat ini PBL harus melakukan penguatan secara internal maupun eksternal guna mengawal berbagai program pemerintah,” tandasnya.

Terkait pelantikan PBL Lampung, jelasnya, kemungkinan juga akan dihadiri Waketum PBL Letjen. TNI (Purn) Sumardi, Sekjen PBL Letjen. TNI (Purn) Suaidi Marasabessy dan beberapa pengurus DPP PBL lainnya.