Tuesday, June 22, 2021

Waykanan Masuk Kriteria New Normal

Most Read

Radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan kajian dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal. Setelah beberapa waktu lalu muncul kabupaten Pringsewu dan Kota Metro layak new normal, kini muncul tiga kabupaten lainnya yakni Waykanan, Tulang Bawang dan Mesuji.

Reihana Kadis Kesehatan sekaligus juru bicara penanganan percepatan covid-19 Lampung menjelaskan, tiga kabupaten tersebut telah dilakukan kajian oleh Pemprov Lampung berdasarkan beberapa kajian seperti kajian epidemiologi, kesehatan dan  surveillance.

“Untuk menerapkan new normal di suatu daerah perlu dilakukan kajian mendalam, tak hanya itu penerapan juga dilakukan secara bertahap mulai sosialisasi, edukasi dan simulasi,” jelasnya.

Reihana juga mengatakan bahwa terkait rekomendasi new normal dari pusat yang menunjuk Lampung Timur dan Mesuji hal itu karena pusat hanya menilai dua daerah itu tak ada kasus positif, sementara kajian kajian dilakukan oleh provinsi.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Radartvnews.com- Tergiur pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan, membuat Sulistinah warga  Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan nekat menjadi tenaga kerja migran secara ilegal di Malaysia...

berita terkait lainnya