Scroll untuk membaca artikel
corona lampung

Pasar di Empat Wilayah Rapid Test Massal

0
×

Pasar di Empat Wilayah Rapid Test Massal

Share this article
Kadiskes Provinsi Lampung

Radartvnews.com- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung akan melakukan rapid test massal di pasar tradisional. Hal ini dilakukan karena masih banyaknya penyebaran kasus positif covid-19 di Provinsi Lampung

Empat daerah yang menjadi perhatian yakni Bandar Lampung, Pesawaran, Lampung Selatan dan Lampung Tengah. Saat ini Dinkes Provinsi Lampung, tengah menyiapkan logistik dan persiapan lainnya untuk menyiapkan rapid test massal.

Juru bicara gugus tugas penanganan percepatan covid-19 Provinsi Lampung Reihana mengatakan, rapid test massal  menyasar di pasar tradisional karena rentan adanya penyebaran covid-19. “Pasar rentan adanya penyebaran covid-19, sehingga akan dilakukan rapid test massal,” jelas Reihana.

Reihana menambahkan, tak hanya pasar tradisional namun juga terminal menjadi sasaran karena dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran covid-19.

Saat ini tim gugus tugas penanganan percepatan covid-19 di Lampung terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di pasar dan terminal, sehingga tidak terjadi penolakan saat dilakukan rapid test massal secara gratis ini.(lih/san)