Saturday, June 19, 2021

Kesadaran rendah, Rapid Test Massal Sasar Wilayah Tinggi Kasus

Most Read

Radartvnews.com- Terus bertambahnya kasus konfirmasi positif covid-19 di Lampung sejalan dengan kedispilinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan yang rendah.

Hal ini juga dibenarkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang menilai kedisiplinan  masyarakat masih belum disiplin.

Arinal Djunaidi akan mengambil kebijakan untuk melakukan rapid test massalsecara menyeluruh di kabupaten/kota di Lampung khususnya daerah yang penyebaran covid-19 masih tinggi.

Masyarakat diminta untuk meningkatkan kedisplinan agar penyebaran covid -19 bisa diminimalisir. Saat ini tengah memetakan daerah potensial penyebaran covid-19 untuk dilakukan rapid test missal.

“Mana yang potensial kita lakukan, kita tengah melakukan pemetaan dalam waktu dekat saya anggap ini penting karena tingkat kedisiplinan rendah,” jelas Arinal Djunaidi.

Diketahui beberapa daerah seperti di Pesawaran juga telah melakukan rapid test di pasar tradisional, hasilnya terdapat beberapa orang yang terkonfirmasi positif covid-19

Arinal juga berharap dengan telah disahkannya Peraturan Gubernur (Pergub) tentang new normal bisa menekan angka positif covid-19 di Lampung.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tiga Petinju Lampung ke Thailand & Filipina

Radartvnews.com - Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo mengatakan tiga atlet putra-putri petinju Lampung yang lolos ke PON Papua 2021 yakni Nabila turun di kelas...

berita terkait lainnya