Scroll untuk membaca artikel
corona lampung

Positif Covid-19 di Pesisir Barat Meledak, Total 297 Kasus

0
×

Positif Covid-19 di Pesisir Barat Meledak, Total 297 Kasus

Share this article
Sumber Dinkes Provinsi Lampung

Radartvnews.com– Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Lampung mengalami penambahan signifikan. Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 3 agustus 2020 menatat, terdapat ada 26 kasus.

Kabupaten Pesisir Barat menyumbangkan paling banyak penambahan kasus tersebut  yakni sebanyak 25 kasus baru. Sementara satu kasus berasal dari Kabupaten Lampung Selatan .

Dengan penambahan tersebut,  kasus covid-19 di Pesisir Barat kini mencapai angka 47 kasus atau daerah tertinggi kedua penyebaran covid-19 di Lampung. Klaster di perusahaan swasta menjadikan salah satu melonjaknya kasus positif di Pesisir Barat.

Melonjaknya kasus positif covid-19 di Pesisir Barat menjadi atensi dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Dirinya meminta agar Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat harus bisa mengendalikan penyebaran covid-19. Pihaknya juga akan turut membantu Pemkab Pesisir Barat dalam pengendalian covid-19.

“Jumlah penduduk sedikit kenapa bisa meningkat jumlah kasus positif, bagaimana cara pengendalian kita harus lakukan teknis dan medis agar kedepan diterapkan protokol kesehatan,” jelas Arinal Djunaidi.

Sementara itu data dari Dinas Kesehatan Lampung dari 297 kasus, 214 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh atau selesai diisolasi. 13 orang meninggal dunia  dan sisanya masih diisolasi atau dirawat . Sedangkan untuk kasus suspek terdapat 5 kasus baru sehingga kini totalnya mencapai angka 3.340 kasus.(lih/san)