Friday, April 23, 2021

Dua Bulan Diteror, Warga Berhasil Tangkap Seekor Buaya

Most Read

Radartvnews.Com- Ketakutan warga Kelurahan Kaliawi, Kota Bandar Lampung atas kemunculan buaya muara seolah bebas. Menyusul penangkapan seekor buaya berukuran sekira 1,5 meter, pada Selasa 2 Maret 2021, petang.

Sejak dua bulan terakhir, warga kerap melihat dua ekor buaya yang berjemur di daerah aliran Way Awi. Merasa khawatir, warga RT 04, Lingkungan I, Kaliawi, Kecamatan Tanjung Karang Pusat ini berupaya menangkap buaya dengan cara membuat pancing.

Ketua RT 04 Evi Suhendar mengatakan buaya tersebut sudah dua bulan kerap muncul di sekitar Way Awi.

Awalnya, warga mengaitkan ikan segar di ujung mata pancing ukuran besar yang selanjutnya diikat menggunakan tambang. Namun usaha ini tidak berhasil. Sang buaya lebih cerdik dengan memangsa tubuh ikan.

Lantas, warga mengganti umpan menggunakan ayam segar. Nah, pada Selasa kemarin, barulah usaha itu berhasil. Strike, terjadi adu tarik antara warga dan buaya dengan bobot sekira 15 kilogram itu. Kini, upaya warga berhasil. Sang buaya mampu diangkut ke darat.

Selanjutnya, buaya dievakuasi menuju BPBD untuk berikutnya akan diserahkan kepada BKSDA Lampung. Kini warga, masih memantau seekor buaya lain yang kerap muncul di Way Awi di kala matahari panas menyengat. (rmd/lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Pencuri Rem Kereta Api Diringkus

Radartvnews.com- Jajaran kepolisian Sektor Panjang, Bandar Lampung meringkus P (16) lantaran nekat mencuri rem kereta api di stasiun sukamenanti panjang pada saat kereta sedang...

berita terkait lainnya