Friday, July 30, 2021

Testing Diperluas, Positif Covid-19 Melonjak

Most Read

Radartvnews.com – Kasus terpapar Covid-19 terus terjadi di Provinsi Lampung. Hingga Minggu (27/6), pasien positif Covid-19 bertambah sebanyak 235 orang, sedangkan hari Senin (28/6) bertambah 159 orang dan Selasa (29/6) bertambah kembali sebanyak 125 orang. Akibat penambahan tersebut, kini kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 21.475 orang.

Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung mengklaim, penambahan kasus karena dilakukan perluasan testing serta adanya data yang berasal dari rapid test antigen yang sebelumnya tidak masuk ke dalam NAR.

Dengan perluasan testing, maka akan memungkinkan terjadinya lonjakan kasus konfirmasi Covid-19. Untuk itu, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah menyiapkan Wisma Haji sebagai tempat isolasi pasien. Untuk tenaga kesehatan dan obat akan diambil dari RSUDAM maupun RS yang dipilih.

Berita Lainnya  Nakes Meninggal Terpapar Covid-19

Saat ini, satu puskesmas dapat melakukan tes kepada 30 orang,sedangkan di Provinsi Lampung terdapat 311 puskesmas.(ang/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Nakes Meninggal Terpapar Covid-19

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya