Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Dari Drum Bekas Thusi Raup Omset Ratusan Juta

22
×

Dari Drum Bekas Thusi Raup Omset Ratusan Juta

Share this article
Dari Drum Bekas Thusi Raup Omset Ratusan Juta
Dari Drum Bekas Thusi Raup Omset Ratusan Juta

radartvnews.com – Drum bekas yang tidak memiliki nilai jual justru mampu memberikan keuntungan berlipat. Ditangan Althusi dan suami, drum bekas tersebut dapat menjadi karya bernilai guna dan ekonomis dengan sentuhan kreativitas.

Thusi mengatakan bahwa drum yang digunakan merupakan drum bekas parfum dan bahan bakar yang sudah tidak digunakan. Drum bekas dibeli dengan harga 70 hingga 110 ribu per buah tergantung dari ukuran. Kemudian drum-drum bekas tersebut dibentuk sedemikian rupa hingga menjadi kursi, sofa, meja, tong sampah dan beragam kreativitas lainnya.

Untuk harga, thusi mematok setiap barang bervariasi mulai dari 150 ribu untuk tong sampah hingga 2-3,5 juta rupiah per satu set meja kursi dan sofa. Tak hanya menyediakan kursi dan sofa cantik dari drum bekas, pihaknya juga menyediakan jasa desain interior. Selain itu dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dirinya menjamin produknya tidak kalah bersaing.

Hasil kreativitas drum bekas ini ternyata banyak dipesan oleh sejumlah cafe di kota Bandar Lampung. Tak heran jika dalam sebulan Thusi dapat meraup omset hingga ratusan juta rupiah perbulan. (Jef/Liz/Aur)