Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Cegah Radikalisme dan Terorisme

3
×

Cegah Radikalisme dan Terorisme

Share this article
Cegah Radikalisme dan Terorisme
Cegah Radikalisme dan Terorisme

radartvnews.com – Forum koordinasi pencegahan terorisme dan badan nasional penanggulangan terorisme BNPT Provinsi Lampung. Menggelar kegiatan sosialisasi dengan tema literasi media sebagai upaya cegah dan tangkal radikalisme dan terorisme di masyarakat.

Dalam sosialisasi ini dihadiri langsung oleh ketua FKPT Provinsi Lampung perwakilan BNPT pusat Polda Lampung unsur Forkopimda Provinsi Lampung, perwakilan dewan pers perwakilan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) pusat sebafai pemateri serta perwakilan mahasiswa dan beberapa insan pers yang ada di Provinsi Lampung.

Ketua FKPT Lampung Abdul Syukur mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membahas tentang berita hoax yang dimana selama ini telah menjadi viral di Indonesia selain itu pihaknya juga telah melakukan penelitian bahwa di Provinsi Lampung ada tiga pemahaman, keagamaan ,radikal, moderat dan menyimpang. Oleh karenanya dirinya mengajak segala aspek harus bersama dalam menangkal paham radikalisme yang ada di Provinsi Lampung ini. (Jef/Lih)