Scroll untuk membaca artikel
Politik

Ridho Digembosi, Gerindra Membelot ke Arinal

2
×

Ridho Digembosi, Gerindra Membelot ke Arinal

Share this article
SK Dukungan Untuk Petahana Dicabut, Dukungan Beralih ke Arinal Djunaidi.

radartvnews.com- Manuver bakal calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuat dinamika politik jelang pilgub lampung 2018 kian panas.

Partai gerindra yang sejak awal menerbitkan SK dukungan untuk calon petahana M. Ridho Ficardo mencabutnya, dukunganpun beralih ke Arinal Djunaidi.

Sebelumnya, Gerindra telah mengeluarkan surat tugas untuk bakal calon gubernur petahana M. Ridho Ficardo, dengan nomor 04-424/rekom/dpp-gerindra/2017 tertanggal 14 april 2017.

Namun, surat untuk M. Ridho Ficardo ini mendadak dicabut seiring dengan terbitnya rekomendasi nomor 10 -444/rekom/DPP-Gerindra/2017/. Isinya, DPP Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur lampung yang diusung oleh gerindra pada periode 2019 – 2024 dan mencabut rekomendasi nomor 04-424/rekom/dpp-gerindra/2017 tertanggal 14 april 2017 tidak berlaku lagi.

Surat keputusan ini dkeluarkan oleh DPP pada tanggal 10 oktober 2017 dan ditandatangani langsung ketua umum Prabowo Subianto dan Sekertaris Jendral Ahmad Muzani.

Dengan keluarnya rekomendasi terbaru dari gerindra langkah sang petahana semakin berat untuk maju kembali pada pilkada mendatang. Calon petahana sebelumnya dipastikan melenggang setelah memegang rekomendasi dua partai yakni Demokrat dan Gerindra. Posisi calon petahana kini diujung tanduk, sebab dukungan hanya menyisakan Demokrat yang hanya 11 kursi.

Sebelum Gerindra bergabung, PAN, Golkar, PKB  sudah memastikan dukungan ke Arinal Djunaidi, sedangkan PKS, Nasdem mendukung Mustafa. Sementara Herman HN dipastikan mendapatkan perahu PDI-P.(tim)