Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Jelang Akhir Tahun Harga Cabai Terus Meroket

6
×

Jelang Akhir Tahun Harga Cabai Terus Meroket

Share this article
Cabai Merah Semula Dijual Rp 20000 Kini Harga Cabai Dibandrol Rp 40000

Radartvnews.com- Cuaca buruk yang terjadi beberapa pekan terakhir, menyebabkan harga kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di kota Bandar Lampung mengalami kenaikkan yang cukup signifikan.

Dari pantauan di pasar tradisional pasir gintung, kenaikkan harga bahan pokok yang cukup tinggi terjadi pada harga komoditas cabai.

Warsini salah seorang pedagang cabai mengaku bahwa kenaikkan harga cabai terjadi pada harga cabai merah dan cabai rawit yang kini mencapai Rp 40000/kilogram. Sebelumnya cabai dijual Rp 20000 /kilogram.

Selain harga cabai kenaikkan bahan pokok lainnya juga terjadi pada harga tomat dan rampai yang mencapai Rp 10000/ kilogram.

“sejak awal bulan desember dari sebelumnya harga cabai hanya 20 kemudian merangkak naik menjadi 25 ribu kini tembus di harga 40 ribu perkilogram,” kata Warsini. Kenaikkan harga ini dipicu oleh cuaca buruk yang mengakibatkan stok cabai dipasaran menipis, tutup Warsini.

Dikhawatirkan kenaikan harga cabai ini akan terus meroket seperti yang terjadi ditahun sebelumnya, para pedagang mengaku pasrah bila harga cabai tidak kembali turun.(liz/san)