Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kapolda Siap “Sikat” Calo Rekrutmen Polri

13
×

Kapolda Siap “Sikat” Calo Rekrutmen Polri

Share this article
Ribuan peserta seleksi calon anggota Polri se-Provinsi Lampung, memadati aula Gedung Serba Guna Universitas Lampung (13/4).

radartvnews.com- Ribuan peserta seleksi calon anggota Polri se-Provinsi Lampung, memadati aula Gedung Serba Guna Universitas Lampung (13/4). Para peserta hadir bersama para orang tua guna mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan penanda tanganan fakta integritas untuk rekrutmen anggota polri/ melalui panitia daerah polda lampung yang bersih dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme.

Penandatanganan fakta integritas ini merupakan awal rangkaian tes yang akan dijalani ribuan peserta mulai besok. Tercatat total 3.470 peserta yang ikut proses terpadu seleksi anggota polri melalui Panda Polda Lampung, terdiri dari 164 peserta seleksi AKPOL, 2.436 peserta seleksi Bintara, 531 peserta seleksi Bintara Ti dan 339 peserta seleksi Tamtama, sementara untuk seleksi bintara musik nihil peserta.

Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Andi S Taufik memastikan tidak ada yang bisa menjamin kelulusan peserta seleksi kecuali peserta sendiri bahkan panitia sekalipun.

Kapolda Lampung berpesan kepada para orang tua peserta seleksi anggota polri untuk tidak percaya kepada siapapun termasuk dirinya bila menjamin kelulusan seleksi anggota Polri. Kapolda memastikan bila proses seleksi anggota Polri tahun ini bersih dan meminta kepada masyarakat untuk melaporkan bila mengetahui ada oknum maupun calo yang coba bermain dalam proses seleksi, dirinya sudah meminta kepada Kabid Propam untuk menindak tegas siapapun yang bermain dalam proses seleksi.

 

“proses seleksi anggota Polri tahun ini bersih, masyarakat segera melapor bila menemukan kecurangan dalam proses penerimaan,” ujar Suntana.