Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Menhan Launching Kapal Angkut Tank

5
×

Menhan Launching Kapal Angkut Tank

Share this article
Menhan Launching Kapal Angkut Tank

radartvnews.com- Kapal angkut Tank AT-4 yang dinamai Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Lada (TLD-521) ini di launching oleh Menteri Pertahanan Repubiik Indonesia (Menhan RI) Ryamizard Ryacudu, di galangan PT. Daya Radar Utama (DRU) /  panjang, kamis pagi (28/6).

Kapal angkut tank ini merupakan salah satu proyek pembangunan kapal yang dilaksanakan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) guna memenuhi kebutuhan minimum essensial force TNI AL dan merupakan kapal jenis angkut tank ke-2 yang telah dibangun oleh PT. Dru Pesanan Kemenhan.

Kapal Angkut Tank ini diperuntukan untuk mendukung pelaksanaan operasi militer perang dan selain juga dalam rangka menjaga keselamatan keutuhan negara dan keselamatan bangsa.

Kapal ini sendiri seluruhnya dibuat oleh perusahaan indonesia yakni PT Daya Radar Utama (DRU), Menhan Ryamizard Ryacudu sendiri berharap kehadiran kapal ini semakin memperkuat alutsista dan menjaga keamanan bangsa di laut.

Kapal tank KRI Teluk Lada (TLD-521) sendiri memiliki panjang keseluruhan 117 m, dengan lebar 16,4 m dan tinggi 7,8 m untuk kecepatan sendiri kecepatan (mcr) 100% maksimum yakni 16 knot, dengan kecepatan jelajah 13 knot. kecepatan ekonomis (patroli) 12 knot dan radius pelayaran yakni 6240 mil laut.(lih/san)