Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

3 Jam Api Asian Games 2018 Keliling Kota

4
×

3 Jam Api Asian Games 2018 Keliling Kota

Share this article
3 Jam Api Abadi Keliling Kota

radartvnews.com-  Masyarakat dari kalangan anak-anak hingga dewasa turut hadir dijalan raya untuk melihat pawai obor yang diarak dari flyover Mall Boemi Kedaton (MBK) hingga bundaran adipura. Api abadi yang tiba pukul 09:30 WIB (8/8) di terima langsung oleh Walikota Bandar Lampung.

Setelah itu obor langsung di serahkan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan di lanjutkan di bawa menuju jalan teuku umar tepatnya di depan kantor PTPN 7.

Menteri Keuangan menyerahkan obor kepada Ketua KONI Bandar Lampung Eva Dwi Ana Herman Hn. Selanjut api ini di bawa mengelilingi sejumlah jalan protokol di kota tapis berseri.

Atusian masyarakat yang menyaksikan kirab obor Asian Games ke 18 sangat terasa, sejumlah jalan seperti tengku umar, kota raja, raden intan, tulang bawang, majapahit sudirman, juanda,  serta jalan dokter susilo penuh dipadati oleh masyarakat.

Sesampainya dijalan raden intan, Gubernur Lampung serta ketua MPR RI telah menunggu obor . setelah itu obor kembali di arak menuju bundaran adipura Bandar Lampung.

Di panggung utama, Ketua MPR RI Zulkifli HAsan , Gubernur Lampung  Ridho Ficardo, serta Walikota Bandar Lampung  Herman HN menyerahkan mendali kepada atlite nasional.

Walikota Bandar Lampung Herman HN mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan kirab obor asian games di kota tapis berseri. Dirinya yakin indonesia mampu masuk dalam delapan besar perolehan mendali.

Sebelum tiba di Bandar Lampung, api obor datang dari kabupaten Tulang Bawang dan transit di Lampung Tengah.  Api abadi direncanakan akan di serahkan kepada pemerintah Cilegon besok pagi.(*)