Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungReligi

IZI Lampung Sinergikan Banyak Kalangan

0
×

IZI Lampung Sinergikan Banyak Kalangan

Share this article

radartvnews.com – Lembaga amil zakat Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Lampung mencoba mensinergikan semua elemen agar pengelolaan zakat bisa optimal. Sebab, dengan kontribusi banyak pihak, optimalisasi zakat bisa dilakukan. Jumlah dana zakat bisa maksimal didapat dan Pendayagunaan untuk umat muslim pun bisa lebih banyak dan makin bermanfaat.
Demikian benang merah Seminar Pengelolaan Zakat yang digelar IZI Lampung, Kamis, 30 Agustus 2018, di Hotel Andalas. Peserta seminar berasal dari lembaga pengelola zakat, pengurus masjid, lembaga dakwah kampus, dan elemen lainnya.
Pembicara Nadirsyah Hawari menitikberatkan pada fikih zakat. Intinya, kata dosen UIN Raden Intan Lampung ini, zakat adalah kewajiban. Dan pengelolaan dana zakat lebih optimal jika dikelola lembaga zakat yang terpercaya.
“Kepercayaan harus dijaga sehingga donasi umat bisa berlangsung kontinu dan berdampak signifikan,” kata dia.
Manajer Misi IZI Pusat Muhammad Ardhani menambahkan, IZI mempunyai lebih dari 190-an mitra IZI. Lembaga ini menghimpun dana zakat dari banyak mitra sehingga akumulasi dana zakat bisa maksimal dan pendistribusiannya lebih signifikan.
Ketua Yayasan APIK Dian Eka Darma Wahyuni yang memberikan materi tentang fundraising. Dian mengatakan, bekerja di lembaga kemanusiaan kuncinya ada pada dua hal, yakni silaturahmi dan Keberkahan.
Maknanya, menjadi pengelola lembaga zakat harus menjaga silaturahmi dan terus berupaya meyakinkan calon donatur agar kontinu memberikan bantuan kemanusiaan.
Kepala Cabang IZI Lampung Agus Rin Wirawan berharap semua peserta bisa menjadi mitra IZI agar sinergi bisa dilakukan.
“Kami ingin menjalin kemitraan dengan banyak person dan lembaga. Insya Allah ke depan kami akan makin optimal dalam pemerolehan dana zakat dan makin optimal juga dalam pendistribusian. Sehingga, aspek kemanfaatan dana zakat ini makin dirasakan oleh para penerimanya.(Tim/Jf)